Waspada, Arema FC Bisa Saja Mendadak Edan

Rabu, 18 Oktober 2017 – 03:29 WIB
Pemain Arema FC, Dendi Santoso (kanan) dan Benny Wahyudi. Foto: JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan meminta anak asuhnya tidak boleh memandang remeh Arema FC meski bermain di Stadion Bumi Sriwijaya, Jumat (20/10).

Yu Hyun Koo bersama kolega tetap mewaspadai tim berjuluk Singo Edan tersebut.

BACA JUGA: Semen Padang Tetap Berkutat di Papan Bawah

Sekalipun, mereka saat ini sedang mengalami krisis kemenangan.

"Arema FC tetap tim bagus. Mereka tidak bisa memenangkan pertandingan di empat pertandingan bisa saja karena belum beruntung karena secara kualitas pemain mereka bagus di semua lini," ungkap Pelatih Hartono, kemarin (17/10).

BACA JUGA: Bali United, Hentikan Buang Kesempatan

Dalam catatan Liga 1, Arema sudah empat pertandingan tidak bisa mengemas tiga angka sejak sukses memenangkan pertandingan melawan Mitra Kukar dengan skor 3-0 di Tenggarong pada 20 September lalu.

Sejak kemenangan itu, mereka seri 1-1 saat menjamu Persija Jakarta, kalah 0-2 saat tur ke markas Perseru Serui. Selanjutnya, takluk 1-6 saat jadi tamunya Bali United dan terakhir bermain imbang 1-1 kala menjamu PS TNI (14/10).

BACA JUGA: Persis Pilih Freddy Mulli Jadi Pengganti Pelatih Widyantoro

Hartono menilai, Arema FC masih tetap tim yang setiap saat bisa hadirkan kejutan. Mereka memiliki Christian Gonzales yang bisa mengubah jalannya pertandingan dengan insting membunuhnya di pertahanan lawan.

Belum juga akselerasi Esteban Vizcarra, dan pemain pengalaman lainnya macam Ahmad Bustomi, Hendro Siswanto, Adam Alis, juga marquee player macam Juan Pablo Pino.

"Dari lini tengah ke depan, materi Arema FC sangat berbahaya. Mereka semua bisa memberikan ancaman kapan saja. Dengan pengalaman yang mereka miliki, sangat berbahaya jika pemain tidak menjaga konsentrasi sepanjang pertandingan," terangnya.

Hartono harus ingatkan pemainnya karena tak ingin skenario sapu bersih sisa partai home berantakan. Arsitek kelahiran Malang ini mewajibkan enam poin dari dua partai home lawan Arema FC dan Persegres Gresik United.

Jika skenario ini jalan, jalan ke papan tengah menjadi lapang. Saat ini, tim berjuluk Laskar Wong Kito berada di peringkat ke-12 dengan 37 angka dari 29 pertandingan. (kmd/ion)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persipura Bisa Saja Menyalip di Tikungan Akhir


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler