Waspada Cedera Jelang ke Afsel

Rabu, 24 Maret 2010 – 02:08 WIB
Beckham saat cedera di pertandingan AC Milan. Foto: Reuters.
LONDON - Pemain yang divonis cedera sampai akhir musim ini penyesalannya bisa berkali-kali lipat daripada sebelumnyaTerutama buat mereka yang berstatus pemain timnas

BACA JUGA: Eriksson Hampir Pasti ke Pantai Gading

Ya, absen hingga akhir musim juga bisa berarti kehilangan kesempatan bermain di even empat tahunan yang sangat prestisius, Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.

David Beckham menjadi pemain terakhir yang mendapat vonis mengerikan itu lantaran terkena cedera otot tendon achilles dua pekan lalu
Sejak pemeriksaan awal, tim medis AC Milan sudah mewanti-wanti Beckham agar siap mental

BACA JUGA: Verbeek akan Tinggalkan Australia

Sebab, kans untuk sembuh lebih cepat dari perkiraan juga sangat kecil
Benar saja, setelah operasi di Finlandia, dipastikan bahwa dia harus istirahat minimal enam bulan ke depan.

Meski perannya di timnas Inggris kini jauh berkurang, pelatih Fabio Capello tetap memasukkan Beckham dalam rancangan skuad yang dibawa ke Afsel

BACA JUGA: Rooney Tumpuan Harapan Inggris

Karena itu, dia tetap kecewa juga pemain yang dikenal dengan tendangan bebas geledek itu absenPelatih yang pernah menangani Beckham di Real Madrid itu pun langsung merombak skema dan rencana.

"Ironis sebenarnya, karena David bekerja keras mempersiapkan diri untuk ikut Piala DuniaSo, kehilangan dia masih sangat berat diterima," tutur Capello kala Beckham baru terkapar, seperti dilansir Associated Press.

"Saya harus menyiapkan skenario Piala Dunia tanpa DavidSaya harap dia sudah cukup fit untuk kualifikasi Euro September mendatangBagaimanapun juga, dia adalah pemain yang sangat berbahaya," lanjut tactician asal Italia itu.

Saat ini, timnas Portugal juga tengah harap-harap cemasPenggawanya bergantian masuk ruang perawatan lantaran cedera parahSetelah defender Real Madrid Pepe divonis absen hingga akhir Mei, awal Maret lalu tim besutan Carlos Quireoz itu mendapat kabar tidak enak lagiBek kanan yang merumput Chelsea Jose Bosingwa harus menjalani operasi lanjutan buat cedera lututnyaPemulihan diprediksi membutuhkan waktu lebih lama, dan dia tidak bisa ikut PD.

"Bisa dipastikan Bosingwa harus absen hingga akhir musim ini, karena dia membutuhkan operasi tambahanSayang sekali, tapi saya rasa dia bakal kehilangan kesempatan main di Afsel," terang asisten Chelsea Ray Wilkins, seperti dilansir Sky Sports.

Tapi, kalau bicara siapa pemain timnas yang paling sial, tidak bisa lepas dari nama Salvador CabanasPemain Club America itu terancam batal membela Paraguay di pentas PD untuk alasan yang sangat konyolBukan lantaran cedera di lapangan, melainkan karena tertembak kala sedang minum di kelab malamKondisinya kini memang berangsur pulihTerakhir, dia melatih koordinasi otak dengan bermain tenis mejaTapi, belum ada yang berani memastikan dia bisa fit saat PD dibuka(na)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Carrick Berharap Dilirik Capello


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler