WASPADA! Curanmor Marak Jelang Puasa

Minggu, 05 Juni 2016 – 10:15 WIB
Ilustrasi. Foto: dok.JPNN

SURABAYA - Jelang Ramadan, masyarakat diminta mewaspadai pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Para maling sepeda motor semakin nekat. Biasanya mereka akan terlebih dahulu memantau situasi sebelum melakukan aksinya.

Berdasar data yang dikumpulkan Jawa Pos, tercatat ada tiga unit sepeda motor yang raib sepanjang Sabtu (4/6). Bahkan, dua di antaranya berada di satu lokasi. Tempat yang disasar pencuri adalah sebuah rumah kos di Jalan Dupak Baru III/2A.

Farhan Sunandar, salah seorang korban, menceritakan bahwa gembok pagar rumah kos itu dirusak para pelaku. Kawanan maling berhasil menggondol Honda Beat putih bernopol L 4660 TQ. "Baru tahu hilang sekitar pukul empat. Tetangga bilang motor saya hilang," ucap pria 33 tahun itu.

Menjelang subuh motornya raib. Dia melihat kondisi pagar rumah kos yang dibuka paksa pelaku. Honda Beat milik penghuni lain bernama Kasmilah juga raib.

Secara terpisah, Kapolsek Bubutan Kompol I Ketut Madia mengungkapkan bahwa pihaknya akan mencari si pelaku. Selain di rumah kos, sepeda motor yang terparkir di pinggir jalan tak luput dari sasaran pencuri. (did/c9/git/flo/jpnn)

BACA JUGA: Kasus Pembunuhan Keji itu Bikin Pusing Polisi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jual Narkoba, Dua Nelayan Pantai Utara Jakarta Dibekuk


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler