Waspada Euforia Tetangga

Sabtu, 01 Desember 2012 – 11:30 WIB
MADRID - Atletico Madrid selalu inferior ketika bersua dengan rival sekotanya Real Madrid. Sejak 1999, tim berjuluk Los Rojiblancos itu tidak pernah menang atas Real, tetapi dini hari nanti mereka memiliki setitik harapan (siaran langsung Trans TV pukul 03.50 WIB).
   
Alasannya, pada awal musim ini performa Atletico jauh lebih mantap ketimbang Real. Faktanya, di klasemen sementara Primera Division Spanyol, Atletico berada pada posisi kedua dengan 34 poin. Mereka unggul delapan angka atas Real yang berada di posisi ketiga.
   
Sejak ditangani Diego Simeone yang pernah sukses sebagai pemain di Atletico dengan gelar ganda sebagai juara Primera Division dan Copa del Rey pada 1996, prestasi Atletico menjulang. Mereka menjuarai Europa League dan Piala Super Eropa.
   
Performa mereka juga menggila dengan mengandalkan striker haus gol Radamel Falcao dan playmaker asal Turki Arda Turan yang menawan performanya. Pertahanan Los Rojiblancos, julukan Atletico, juga kokoh dan baru kebobolan 11 gol.
   
"Saya pikir, datangnya Simeone memang membawa sukses buat Atletico. Dia membawa spirit baru buat timnya. Mereka lebih stabil dan lebih berbahaya buat kami," bilang Iker Casillas, kapten Real, seperti dikutip AFP.
   
Masalahnya, Real sekarang sedang frustasi untuk merebut kemenangan. Kalau seri atau kalah akan membuat mereka semakin jauh tertinggal dari Barcelona. Sekarang mereka tertinggal 11 angka di belakang (37-26).
   
Apalagi Real akan bertanding di Santiago Bernabeu yang angker. "Mereka datang ke Santiago Bernabeu dengan tim yang kokoh dan baru saja menang di laga sulit melawan Sevilla, yang mampu mengalahkan kami," lanjut Casillas.
   
Entrenador Real Jose Mourinho juga ingin membuktikan bahwa dia masih komitmen kepada Real. Melalui jajak pendapat di surat kabar ternama Spanyol AS, sebanyak 70 persen responden menyakini Mourinho akan hengkang dari Real akhir musim ini.
   
"Ini adalah klub yang menginginkan meraih hasil terbaik. Kalau klub menilai puas dengan pekerjaan saya, maka kami akan menyelesaikan musim dengan tenang. Bila sebaliknya, maka segalanya bisa saja berubah," terang Mourinho.
   
Melawan Atletico, Mourinho kehilangan beberapa pemain seperti Raul Albiol, Marcelo, Gonzalo Higuain, dan Michael Essien. Tetapi, Real memiliki pengganti yang sepadan.
   
Dari kubu Atletico, kiper Thibaut Courtois sudah pulih dari sakit dan gelandang Mario Suarez bebas dari skorsing satu pertandingan. Mereka hanya kehilangan winger Cristian Rodriguez yang mengalami cedera paha. (ham)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Malaysia Pantang Imbang

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler