Waspada Saat Berinvestasi Emas

Minggu, 07 April 2013 – 22:15 WIB
JAKARTA - Direktur Bisnis II Pegadaian Wasis Djuhar mengingatkan agar masyarakat lebih berhati-hati dalam berinvestasi perhiasan.

Pasalnya, pertumbuhan emas rata-rata setiap tahunnya hanya sebesar 15-20 persen. Sehingga, jika ada perusahaan yang memberikan keuntungan perbulannya sebesar 2-3 persen, perlu untuk dicurigai.

"Masyarakat harus berhati-hati dalam berinvestasi emas. Kenali perusahaan tersebut dan kalau memberikan keuntungan besar dari sewajarnya, patut dicuragai," imbau Wasis di sela-sela acara HUT Pegadaian ke 112 tahun di Monas, Jakarta, Minggu (7/4).

Dalam mengenali perusahaan investasi yang benar, kata Wasis, masyarakat harus melihat secara detail dan jeli dari perusahaan tersebut. Termasuk izin menawarkan produk investasi.

"Lihat juga propsal dari perusahaan tersebut, serta akta pendirian perusahaan. Wajarnya perusahaan akan memberikan keuntungan 1 persen perbulannya, lebih dari itu gak rasional," tuturnya.

Namun, lanjut Wasis bila berinvestasi di Pengadaian, sistem di Pegadaian akan memberikan keamanan serta kenyamanan dalam berinvestasi emas. Sehingga, masyarakat tidak perlu khawatir dalam berinvestasi emas di Pegadaian.

"Sudah diasuransikan dan jika masyarakat membeli emas di Pegadaian, langsung menerima emas tersebut. Lalu jika inggin menjualnya lagi, Pegadaian memberikan harga 97 persen dari harga pasar," pungkasnya. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Honda Freed Terbaru Diluncurkan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler