Waspadai Jalur Rawan di Pandaan

Selasa, 07 September 2010 – 00:11 WIB

PANDAAN
- Mudik jelang lebaran sudah menjadi tradisiNamun, tak ada salahnya bila anda yang berniat mudik untuk lebih hati-hati

BACA JUGA: Mangindaan Desak CPNS yang Lolos Diumumkan

Utamanya saat melintas di jalur Gempol-Pandaan-Purwodadi-Malang
Peringatan itu disampaikan Kapolsek Pandaan AKP Arief Budi Sayogo saat mendampingi Kapolres Pasuruan AKBP Sahardiantono, Senin (6/9) malam

BACA JUGA: SBY Datangi Pengungsi. Disambut Hujan Lebat

Arief menyatakan, peringatan itu perlu ia sampaikan mengingat kondisi ruas jalan di daerah itu termasuk rawan kecelakaan atau dikenal dengan sebutan black spot.

"Ada beberapa ruas jalan yang memang tergolong rawan laka," katanya
Termasuk di wilayah Pandaan

BACA JUGA: Syaukani Mulai Ingat Partai Golkar

Di antaranya, Jalan Raya Petungasri hingga simpang empat Gelang-SumberejoKondisi jalan yang menurun kata Kapolsek, dinilai rawan menimbulkan kecelakaanKemudian, ruas Jl Lebaksari-Sukorejo yang sedikit berkelok juga dinilai kurang bersahabat dengan pengendaraKarena itu, Kapolsek mengimbau kepada para pemudik yang melintas di ruas jalan tersebut agar tetap berhati-hati"Lebih baik berhati-hati asal selamat," pintanya.

Penjelasan yang disampaikan Kapolsek itu bisa jadi ada benarnyaDalam sebulan terakhir misalnya, sejumlah kecelakaan terjadi di ruas jalan tersebutMeski tidak ada korban jiwa, namun hal itu menjadi salah satu bukti bahwa ruas jalan tersebut rawan kecelakaan.

Untuk pengamanan dan pemantauan selama arus mudik tahun ini, Polres Pasuruan mendirikan pos pengamanan di sejumlah titikDi antaranya, di kawasan budaran Kasri, PandaanKemudian, simpang tiga Prigen, simpang tiga Purwosari dan Purwodadi.

Sementara itu, penjelasan serupa disampaikan Kaposlantas Purwosari Aiptu MBaidowiSedikitnya, 32-34 personil disiapkan untuk pengamanan selama lebaran kali iniDimulai dari H-7 hingga H+7 lebaran mendatangJumlah tersebut belum termasuk petugas dari unsur Dinas Perhubungan (Dishub), petugas medis, Satpol PP hingga pramuka"Makanya, pasti nambah itu nanti," terangnya.

Lelaki asal Bojonegoro ini menyatakan, banyaknya personil yang dilibatkan lantaran ruas jalan setempat termasuk dalam kategori black spotUtamanya di Jalan Raya Parerejo, Purwodadi hingga Lawang, MalangKarena itu, selain personil, sejumlah perlengkapan pendukung lainnya juga akan disiagakan"Termasuk ambulance juga akan disiagakan," terangnya(aad/aj/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ditinggal Mudik, Rumah Dilalap Api


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler