Waspadai Kebangkitan PSS Sleman, Fakhri Husaini Siapkan Taktik Khsusus

Minggu, 20 Februari 2022 – 11:38 WIB
Suasana sesi latihan pemain Borneo FC. Foto : Borneo FC

jpnn.com, BALI - Borneo FC sudah melakukan persiapan jelang menghadapi PSS Sleman pada laga lanjutan Liga 1 2021/22 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Minggu (20/2). 

Pelatih Borneo FC Fakhri Husaini mengaku dirinya sangat mewaspadai kebangkitan tim berjuluk Elang Jawa dalam pertandingan nanti.

BACA JUGA: Chelsea Pulang dengan Senyum dari Markas Crystal Palace

Oleh karena itu, recovery pemain pun langsung dilakukan seusai tim besutannya melawan Bhayangkara FC. 

"Setelah laga terakahir melawan Bhayangkara FC, kami menyiapkan kembali kebugaran pemain. Sebab, ini penting dengan kondisi jadwal kompetisi yang padat," ungkap Fakhri melalui rilisnya kepada JPNN.com Sabtu (19/2/2022) siang. 

BACA JUGA: Spurs Sikat Man City, Harry Kane dan Son Heung Min Samai Rekor Duo Mematikan Chelsea

Dia menyebut mesti pintar mengelola pemain agar Borneo FC bisa tampil dengan kebugaran yang maksimal. Selain mempersiapkan fisik, aspek taktik juga sudah dievaluasi. 

"Kami perbaiki kelemahan dan kesalahan yang kami lakukan di pertandingan terakhir. Selain itu, kami juga memantau penampilan PSS Sleman melawan Bali United," katanya. 

BACA JUGA: Arsenal Gasak Brentford, Manchester United Terancam

Mantan pelatih Timnas U-16 itu menilai permainan PSS ketika menghadapi Bali United cukup baik. Namun, harus kehilangan tiga poin akibat kesalahan kecil.  

"Karena itu, kami pasti harus mewaspadai kebangkitan dari PSS Sleman," ucapnya. 

Lebih lanjut, coach Fakhri menyebut Borneo FC sangat membutuhkan poin penuh untuk memperbaiki kedudukan di tabel klasemen. 

"Dengan sisa pertandingan yang ada, semua ingin meraih poin penuh. Sekali lagi saya sampaikan, kami sudah menyiapkan diri seoptimal mungkin. Kami juga sudah mempelajari kelebihan dan kelemahan PSS Sleman," tegasnya. 

Pada laga sebelumnya, Borneo FC harus rela berbagi poin ketika menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Rabu (16/2/2022) lalu. 

Pertandingan dengan skor imbang 1-1 itu membuat Borneo FC hanya mendapat satu poin dan menempatkan mereka di urutan ke-6 klasemen sementara Liga 1.

Untuk itu, Fakhri bertekad menjadikan laga melawan PSS sebagai ajang mendulang tiga angka.

"Mungkin apa yang sudah kami lakukan ini bisa menjadi modal kuat untuk memberikan hasil yang terbaik pada laga melawan PSS," pungkasnya. (mcr14/jpnn) 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Fakta Mengerikan Christian Adinata, Tampil Kesetanan di BATC 2022


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Arditya Abdul Aziz

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler