Waswas Banjir Makin Parah

Jumat, 18 Januari 2013 – 08:42 WIB
Tya Ariestya. Foto: Angger Bondan/Jawa Pos
JAKARTA – Banjir melanda hampir seluruh kawasan Jakarta dan kota-kota di sekitarnya. Termasuk rumah pesinetron Tya Ariestya di daerah Kemang.

Untung, air tidak sampai masuk ke rumahnya. Namun, jalanan di depan rumahnya digenangi air yang cukup tinggi. ”Pagi tadi pas lagi parah-parahnya, banjirnya sampai sepaha. Agak sore surut sampai sebetis,” ujar Tya saat dihubungi kemarin (17/1).

Akibat banjir yang membuat banyak akses ditutup itu, jadwal syuting cewek yang juga presenter tersebut di-cancel. Sebab, lokasi syuting berada di Bekasi dan Kasablanka. Kemarin dia hanya menjalani satu syuting untuk program Moccachino. Kebetulan, lokasinya tidak termasuk daerah yang tergenang air.

Tya teringat, dulu, ketika kecil, dirinya sangat suka bermain hujan. Bahkan, ketika hujan deras, tidak peduli bakal sakit, perempuan yang pernah menjadi atlet taekwondo itu malah pergi ke luar rumah untuk bermain air.

”Tadi sore pas banjir, anak-anak kecil di sekitar kompleks pada berenang. Bahagia gitu kayaknya ada banjir. Sama kayak saya waktu kecil, belum paham bahwa banjir itu bikin orang senewen,” ujar Tya sambil mengenang masa kecilnya.

Artis 26 tahun itu waswas melihat banjir yang semakin parah menggenangi Jakarta beberapa hari belakangan. Dia mengingat, pada 2007 dirinya juga mengalami banjir separah itu.

”Waktu itu hujannya bisa sampai lima hari. Nah, tahun ini hujannya sebentar-sebentar aja, banjirnya udah parah. Gimana kalau hujan yang sampai lima hari nggak berhenti?” tuturnya.

Dia berharap korban banjir segera ditangani dan ada langkah cepat dari pemerintah untuk meminimalkan dampaknya. (nor/c11/any)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Terjebak Banjir, Saipul Jamil Bermalam di Bandara Soetta

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler