Wayang Golek Sambut Pemain Dunia

Senin, 16 Juni 2014 – 23:17 WIB
Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (ujung kanan) bersama Menpora Roy Suryo (batik cokelat), Sekjen BWF Thomas Lund (jas biru), Perwakilan Pemprov DKI Jakarta dan Ketua acara BCA Indonesia Open 2014 Anton Subowo (paling kiri) dalam acara welcome dinner di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (16/6) malam. Foto Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Gelaran BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014 akan resmi dimulai Selasa (17/6) besok. Seperti tahun-tahun sebelumnya, para atlet yang akan bertanding ini mendapat jamuan makan malam atau welcome dinner.

Hadir dalam welcome dinner ini, Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, Menpora Roy Suryo, Sekjen BWF Thomas Lund dan perwakilan Pemprov DKI jakarta.

BACA JUGA: Italia Cemas Menanti Buffon dan De Sciglio

Jika di tahun-tahun sebelumnya para atlet pernah belajar membuat shuttlecock dan membatik, dan beberapa atlet berkesempatan untuk mengenakan batik, seperti Chen Long, Christinna Pedersen, Jan O Jorgensen dan lain-lain.

Kali ini, BCA memperkenalkan kebudayaan tanah air pada atlet luar negeri yang akan ikut berlaga selama seminggu ke depan di Istora Senayan, Jakarta. Salah satunya yakni wayang golek, yang merupakan salah satu kekayaan budaya tanah air.

BACA JUGA: Susunan Pemain Jerman vs Portugal

"Sebagai tuan rumah, tentu kami ingin menyambut tamu terhormat kami dengan sebaik mungkin. Selain jamuan makan malam, kami pun ingin mengenalkan kebudayaan Indonesia. Tahun ini kami sepakat untuk memilih wayang golek sebagai sebuah budaya masyarakat Jawa kepada mereka," ungkap Sekretaris Perusahaan BCA Inge Setiawati di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (16/6) malam.

Jika tahun sebelumnya para atlet berparade dengan mengenakan batik dan diajarkan cara membatik, maka kali ini mereka akan ramai-ramai diajarkan cara mewarnai dan menghias wayang golek.

BACA JUGA: Jelang Lawan Jerman, Ronaldo Siap Tempur

"Mengenalkan kebudayaan tanah air tentu menjadi sebuah promosi yang bagus bagi Indonesia, selain mereka berkunjung ke negara kita, tetapi mereka juga akan sedikit lebih mengetahui begitu kayanya kebudayaan Indonesia," saut Ketua Panitia, Anton Subowo di tempat yang sama.

Sebagai bentuk apresiasi, BCA memberikan hadiah menarik untuk para atlet. Yakni dengan mengundi wayang golek yang menarik tampilannya.

Selain makan malam bersama, seluruh tamu undangan juga dimanjakan dengan penampilan dan suara merdu dari Raisha. Acara ini juga lebih hidup lantaran dipandu oleh host ternama, yakni Nirina Zubir dan Steny Agustaf.(chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Didier Drogba Tuntut Posisi Starter


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler