WBA Gusur Chelsea dari Posisi Ketiga

Minggu, 25 November 2012 – 07:12 WIB
SUNDERLAND — Tim penuh kejutan, West Bromwich Albion (WBA) berhasil menggusur tim bertabur bintang Chelsea dari posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris. Hasil ini didapat setelah WBA sukses mempermalukan tuan rumah Sunderland, 2-1dalam laga pekan ke 13 di Stadium of Light, Sunderland, Sabtu (24/11) malam WIB.

Dengan kemenangan ini  WBA kini mengoleksi 26 poin dari 13 laga. Sementara Chelsea yang akan menjamu Manchester City, Minggu (25/11) malam nanti tergeser ke posisi empat dengan 24 angka. Sebelumnya pekan lalu WBA sukses mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1.

Dalam laga ini WBA sudah unggul lebih dulu di menit ke 33 lewat aksi Zoltan Gera. Kemudian di menit 44, Shane Long memperbesar keunggulan WBA menjadi 0-2. Di babak kedua Craig Gardner memperkecil ketertinggalan Sunderland menjadi 1-2. Gol ini lahir di menit ke 73. Namun demikian WBA berhasil menjauh di menit 81, lewat aksi Romelu Lukaku yang berhasil melesakkan eksekusi penalti.

Enam menit kemudian tuan rumah memperkecil ketertinggalan lewat Stephane Sessegnon. Skor kini menjadi 2-3. Namun demikian WBA berhasil menggenapkan kememenangan menjadi 2-4 di masa injury time lewat gol Marc-Antoene Fortune. Skor ini menutup laga.

Bagi Sunderland kekalahan ini membuat mereka sulit beranjak dari papan bawah klasemen. Mereka kini berada di posisi 16 dengan 12 angka dari 12 laga.

Sementara itu di laga lainnya Arsenal gagal menjaga tren positifnya di pekan ini. Tim Meriam London tersebut dipaksa bermain imbang tanpa gol oleh tuan rumah Aston Villa. Dengan hasil ini Arsenal belum beranjak dari papan tengah dengan 20 poin dari 13 laga.  Demikian halnya Aston Villa masih berada di posisi 17 dengan 10 poin dari 13 laga. (zul/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Gerrard cs Dibantu Psikolog

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler