We The Fest 2024 Siapkan 51 Penampil dan Sejumlah Kejutan

Jumat, 12 Juli 2024 – 07:17 WIB
Konferensi pers menjelang We The Fest 2024 di Jalan Gunawarman, Jakarta Selatan pada Kamis (11/7). Foto: Dedi Yondra / JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Penyelenggara mengungkap persiapan menjelang We The Fest 2024 (WTF24) yang akan digelar pada 19, 20, dan 21 Juli 2024 di GBK Sports Complex, Senayan, Jakarta.

Program Director We The Fest, Sarah Deshita mengatakan bahwa persiapan sudah nyaris rampung dikerjakan baik teknis maupun non-teknis.

BACA JUGA: Menunggu Kemeriahan We The Fest 2024

"Tinggal menunggu berjalan saja, semoga cuaca baik sampai hari H. Persiapan lainnya insyaallah alhamdulilah sudah beres," kata Sarah Deshita di Jalan Gunawarman, Jakarta Selatan, Kamis (11/7).

Menurut Sarah Deshita, pihak Ismaya Live juga menyiapkan sejumlah kejutan pada We The Fest 2024.

BACA JUGA: We The Fest 2024 Umumkan Lineup Fase 3, Ada Peach Pit Hingga Marcell

"Ada yang belum kami anncounce tetapi itu keseruan lainnya," tambahnya.

Festival musik, We The Fest 2024 (WTF24) akan digelar pada 19, 20, dan 21 Juli 2024 di GBK Sports Complex, Senayan, Jakarta.

BACA JUGA: We The Fest 2024 Mulai Jual Tiket Harian, Sebegini Harganya

Acara yang diadakan oleh Ismaya Live itu memasuki edisi anniversary ke-10 pada tahun ini.

Memulai perjalanan sejak 2014, We The Fest konsisten memberikan pengalaman beragam bagi para pengunjung dan penggemar musik dalam setiap edisi.

Festival yang memiliki perpaduan unik antara musik, seni, mode, dan makanan telah menjadi identitas We The Fest selama satu dekade.

"Tidak terasa ini sudah memasuki edisi ke-10 dari We The Fest," beber Argi Wibawa Brand Manager dari Ismaya Live.

Sepekan menjelang We The Fest 2024, penyelenggara telah mengumumkan deretan pengisi acara hingga aktivasi yang siap dihadirkan.

We The Fest 2024 menyuguhkan 51 nama yang telah diumumkan, termasuk musisi internasional dan nasional dari berbagai genre.

Musisi yang telah bergabung dalam lineup #WTF24 yakni J Balvin, Joji, Peggy Gou yang hadir sebagai headliner, serta Bibi, Omar Apollo, Russ, Turnstile, XG, Alec Benjamin, Dipha Barus, Henry Moodie, JOPLYN, Lastlings, Maliq & D’Essentials, Marcell, Oliver Tree, Peach Pit, Teddy Adhitya, Tiger JK & Yoon MiRae, Ylona Garcia, 3 Diva, Ali, Bernadya, Bilal Indrajaya, Nadin Amizah, Sal Priadi, Reality Club, Rizky Febian, Mahalini, Gangga, dan lainnya.

Para penampil bakal beraksi di sekitar lima panggung yang disiapkan di We The Fest 2024.

Dalam edisi tahun ini, We The Fest juga menyiapkan beberapa penampilan yang hangat, spesial, dan berbeda dari para lineup yang tampil.

"Salah satunya, Nadin Amizah yang akan menghidupkan kembali Konser Selamat Ulang Tahun yang pernah dibawakan pada 2022 dan sukses terjual habis, ke panggung We The Fest," ucap Sarah Deshita.

Tidak hanya itu, Dipha barus juga bakal menyajikan set Aneka Dansa dan membawa beragam kolaborator ternama di We The Fest 2024.

Beberapa nama seperti Avhath, Sal Priadi, Sore, Marcell, Rizky Febian, Zeke and The Popo turut membawakan set yang spesial, serta Farrt! memberikan penampilan perdana di #WTF24.

Sebagai festival yang memiliki 4 unsur elemen, Ismaya Live juga menghadirkan Beyond The Music untuk pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas selain musik.

Mulai dari kurasi film kolaborasi Ismaya Live dengan British Council Indonesia dan institut francais indonesia (IFI) yang dapat ditonton di area Cinema Club, Ladies Vanity Area sebagai area untuk memanjakan diri dengan berbagai produk kecantikan dan area Cabana Banana yang merupakan area khusus VIB.

We The Fest 2024 kembali menghadirkan area yang ramah untuk keluarga dengan berbagai program dan penampilan spesial dari Maliq & D’Essentials di area We The Kids dengan bekerjasama dengan Happy Trees dan Little Essentials.

Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati makanan khas Indonesia, Asia, dan western di area Eats & Beats. Sebagai festival yang peduli dengan isu lingkungan, We The Fest bekerjasama dengan Rekosistem menghadirkan We The Change.

Submit Your Music juga dihadirkan kembali pada We The Fest 2024 dengan mencatat jumlah pendaftaran tertinggi dalam sejarah.

Guu, Jo Soegono, Jordan Susanto, dan Rrag diumumkan sebagai pemenang kompetisi Submit Your Music tahun ini yang akan berkesempatan untuk perform di panggung We The Fest 2024.

Semangat kolaborasi yang selalu ada dalam We The Fest juga tercermin dalam program Submit Your Music tahun ini.

Submit Your Music melibatkan kurator yang hadir dari lintas festival dan industri musik, selain Sarah Deshita sendiri program director dari We The Fest, Saleh Husein sebagai Art Director Synchronize Festival, Ferry Dermawan founder Joyland Festival, Kiki Alia Ucup founder Pestapora, Kimo Rizky dari The Other Festival, Teguh Wicaksono founder Krapela/Archipelago Festival, Januar Kristianto co-founder Krapela dan member band ZIP, dan lainnya.

"Kami memilih beberapa nama band yang diharapkan tumbuh secara bersama," jelas Sarah Deshita.

Tiket We The Fest 2024 sudah mulai dijual dengan berbagai kategori melalui laman resmi penyelenggara. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler