Webber Sarankan Ricciardo ke Red Bull

Senin, 01 Juli 2013 – 13:25 WIB
LONDON - Pebalap Lotus, Kimi Raikkonen disebut-sebut bakal ke Red Bull untuk menggantikan Mark Webber yang pensiun akhir musim nanti.

Namun, Webber malah terlihat tak sepakat dengan peluang tersebut. Pembalap asal Australia tersebut rupanya memiliki calon untuk mengisi posisi yang bakal ditinggalkannya.

Adalah Daniel Ricciardo yang digadang-gadang Webber untuk hijrah ke Red Bull pada musim 2014 mendatang. Menurut Webber, pembalap muda andalan Toro Rosso tersebut memiliki kemampuan mumpuni untuk tim kuat seperti Red Bull.

“Saya pikir Ricciardo layak masuk dalam hitungan. Dia layak berada di tim hebat seperti Red Bull. Dia juga sudah melakukan hal bagus selama ini,” terang Webber seperti dilansir laman BBC, Senin (1/7).

Webber menambahkan, selama ini Ricciardo sudah menunjukkan performa yang cukup mengesankan. Meski hanya berada di tim lemah, pebalap berusia 23 tahun tersebut tampil cukup impresif. Di seri Silverstone, Inggris, Minggu (30/6), Ricciardo nangkring di posisi kedelapan.

Nah, menurut Webber, peluang Riciardo untuk bisa melesat bakal sangat besar jika bergabung dengan tim kuat. Hanya saja, berada di tim ambisius seperti Red Bull juga membutuhkan kekuatan mental.

Apalagi, selama ini Red Bull memang menganakemaskan Sebastian Vettel yang selalu sukses menjadi juara di tiga musim terakhir.

“Ricciardo tahu bahwa dia akan mendapatkan tantangan yang berbeda di tim seperti Red Bull. Tekanannya juga berbeda. Siapa yang akan tahu tentang apa yang akan terjadi. Saya hanya berharap dia bisa mendapatkan semua hal yang terbaik di karirnya,” tegas Webber. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Del Bosque: Brasil Memang Lebih Baik

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler