Welbeck Ditarget 20 Gol

Rabu, 01 Januari 2014 – 08:29 WIB

MANAJER Manchester United David Moyes menaruh harapan tinggi kepada Danny Welbeck. Penyerang muda berusia 23 tahun itu didorong untuk lebih subur lagi untuk menjebol gawang lawan.
    
Musim ini, dua penjebol gawang utama United Robin van Persie dan Wayne Rooney memang sering bergantian cedera. Striker pelapis macam Javier Hernandez juga kerap tampil mengecewakan.
    
Dalam lima pertandingan terakhir, Welbeck tampil cukup subur. Pemain yang sempat dipinjamkan ke Sunderland pada musim 2010-2011 itu membukukan empat gol.
    
Terakhir, Welbeck mencetak gol kemenangan United 1-0 di kandang Norwich City (28/12). Padahal saat itu, pemilik 20 caps untuk tim nasional Inggris tersebut masuk sebagai pemain pengganti, menggeser Ryan Giggs usai turun minum.
    
Sejauh ini, Welbeck mencetak tujuh gol. Enam di Premier League dan satu di Liga Champions. Jumlah itu tepat di bawah Rooney (11 gol) dan Van Persie (8).
    
Dengan catatan yang terus impresif, Moyes mulai menggantungkan angan-angan. "Dengan paruh kedua musim ini, dia seharusnya bisa mencetak total 20 gol," ucap Moyes kepada Sky Sports.     
    
"Kami selalu mengatakan kepada dia untuk terus mempertajam penyelesaiannya. Saya kira, dia bisa meningkat, levelnya naik, dan bahkan lebih baik lagi," imbuh pelatih asal Skotlandia itu.
    
Dibandingkan musim lalu, Welbeck memang mengalami improve yang sangat pesat. Saat United juara dan menjadi musim terakhir Sir Alex Ferguson, Welbeck cuma mencetak satu gol di Premier League dan satu gol di Liga Champions.
    
"Tahun lalu dia hanya mencetak satu gol (di Liga). Dan sekarang, pada paruh musim pertama dia sudah mencatat tujuh gol. Jadi bisa dikatakan, dia sudah menuju ke arah yang benar," tandas mantan manajer Everton itu. (nur)

 

BACA JUGA: Opsi Peminjaman Lebih Disukai

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jumat, Persib ke Surabaya


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler