Wenger Janji Hadang City di Emirates

Senin, 03 Februari 2014 – 11:03 WIB

MANAJER Arsenal Arsene Wenger mengakui bahwa Manchester City adalah kandidat terkuat juara Premier League musim ini. Namun, Wenger tak gentar. Pasalnya, Arsenal akan memainkan partai krusialnya di kandang sendiri, Emirates.
    
Wenger percaya bahwa City adalah tim dengan kualitas yang luar biasa. Tetapi Arsenal akan menjamu duo Manchester, United dan City di Emirates. Sementara itu, Arsenal akan menjalani laga tandang ke Tottenham Hotspur, Liverpool, dan Chelsea.

Nah, partai-partai keras inilah yang menentukan. Jika Arsenal mampu memanfaatnya, kans juara Arsenal sangat terbuka lebar. Artinya, nasib Arsenal ada di tangan mereka sendiri.

BACA JUGA: Tekad Arema Lanjutkan Sukses Pramusim

"City adalah tim yang berada di momen terbaik. Jadi, semua orang harusnya sudah bisa mengambil kesimpulan," papar Wenger kepada Daily Mirror.

"Saya tidak menyangkal kekuatan, kualitas, dan pemain hebat yang mereka miliki. Namun, jangan lupakan pula mereka sudah kalah dalam empat laga tandang. Jadi mereka punya kerentanan," papar pelatih berusia 64 tahun tersebut.

BACA JUGA: Bikin Daftar Prestasi Moyes

Wenger mengatakan bahwa jadwal City lebih sulit ketimbang yang dihadapi timnya. Walau begitu, pria yang membesut The Gunners sejak 1996 itu mengakui bahwa City adalah unggulan utama.
    
"Saya sepakat. Anda tidak bisa menyangkal sebuah tim yang mencetak lebih dari 100 gol tidak punya kualitas," papar Wenger.
    
"Sejak Desember saya sudah mengatakan kepada para pemain. Emirates akan menentukan bagaimana hasil musim ini," imbuh mantan pelatih Nagoya Grampus Eight di Liga Jepang tersebut.    
    
Wenger menambahkan bahwa dukungan fans lebih masif pada tahun ini. Arsenal juga lebih sabar dan berpengalaman. Skuad juga lebih dalam karena banyak pemain yang sudah sembuh dari cedera.     
    
"Kami akan kembali diperkuat (Aaron) Ramsey dan (Jack) Wilshere. Mereka membuat tambahan tenaga yang signifikan bagi kami," imbuh pelatih yang mempersembahkan tiga gelar Premier League untuk Arsenal itu. (nur)

BACA JUGA: Menguji Potensi Skuad

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persik Isyaratkan Main Bertahan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler