Wenger Sebut Arsenal dalam Bahaya

Senin, 21 Januari 2013 – 14:50 WIB
PELATIH Arsenal, Arsene Wenger kini mulai khawatir dengan nasib timnya di Liga Champions musim depan. Pria yang dijuluki The Professor ini mulai kehilangan akal setelah skuatnya dipecundangi Chelsea 2-1 pada lanjutan English Premier League (EPL), di Stadion Stamford Bridge, Minggu (20/1) malam WIB.

Kekalahan ini membuat The Gunners semakin terpuruk dalam perburuan tiket kasta tertinggi klub elit Eropa. Dengan kehilangan tiga poin pada laga bertajuk derby London itu, Arsenal kini terancam terpental dari Liga Champions dalam 15 tahun terakhir ini.

Arsenal telah berkompetisi di pentas klub Eropa setiap tahun sejak tahun 1998. Dengan kekalahan dari The Blues -julukan Chelsea-, posisi Arsenal terus melorot.

Di klasemen EPL, Theo Walcott dkk kini berada di posisi enam dengan mengoleksi 34 poin dari 22 laga. Untuk bisa mendapatkan tiket Liga Champions, Arsenal harus naik dua peringkat dan merebut kemenangan dari sisa pertandingan.

"Kami telah kehilangan dua pertandingan besar dan itu sangat merusak. Kita tidak bisa kehilangan poin lagi jika ingin finish di empat besar. Ini sangat mengkhawatirkan," kata Wenger seperti dilansir The Sun, Senin (21/1).

Posisi keempat dan kelima kini dipegang masing-masing Tottenham Hotspur dan Everton yang mengantongi poin 41 dan 37. Arsenal kini terpaut 7 poin dari Tottenham dan 3 angka dari Everton.

"Pada saat yang mengkhawatirkan dalam pertandingan besar, sangat sulit untuk bangkit ketika tertinggal 2-0," kata Wenger mengomentari pertandingan usai menantang Chelsea.

"Chelsea bermain bagus di babak pertama tapi kami yang lalai. Kami memberi mereka ruang terlalu banyak untuk bermain dan tidak memperketat pertahanan," lanjutnya.

Bagi Chelsea, kemenangan ini sangat berarti. Fernando Torres dkk terus membuntuti Manchester City dan Manchester United di puncak klasemen. Skuat Rafael Benitez kini bercokol di posisi ketiga dengan 45 poin. Sementara City di urutan kedua dengan 51 angka dan Manchester United memimpin klasemen dengan 56 poin. (awa/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wenger Khawatir Arsenal Terlempar dari Zona Champions

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler