West Brom vs Arsenal: 5 Pemain Terbaik The Gunners di Laga Ini

Kamis, 26 Agustus 2021 – 10:19 WIB
Para pemain Arsenal, kiri-kanan: Bukayo Saka, Nicolas Pepe, dan Pierre Emerick-Aubameyang. Foto: Twitter @brfootball

jpnn.com, WEST BROMWICH - Arsenal tampil menggila kala menggasak West Bromwich Albion 6-0 di putaran kedua Carabao Cup, Kamis (26/8) dini hari WIB.

Bermain di The Hawthorns, Pierre-Emerick Aubameyang mencetak hattrick sementara Nicolas Pepe, Bukayo Saka, dan Alexandre Lacazette masing-masing sumbangkan satu gol bagi Arsenal.

BACA JUGA: Manchester United Tak Mungkin Belanja Pemain Lagi

Hasil ini tentu menjadi angin segar buat The Gunners yang menelan kekalahan beruntun di dua laga awal Liga Premier 2021/22.

Berkat performa impresif The Gunners, kami coba menghimpun lima pemain terbaik pasukan Mikel Arteta di pertandingan tadi. Berikut daftarnya:

BACA JUGA: Alasan Gelandang Arsenal Pilih Gabung Fiorentina

5. Rob Holding

Bek berusia 25 tahun ini tampil cerdas di laga tadi. Ia membentuk benteng yang sempurna di lini belakang Arsenal dan mampu membaca permainan dengan baik.

BACA JUGA: Tottenham Hotspur Kesulitan Boyong Adama Traore

Holding mecatatkan 93 persen umpan sukses dan terkadang ikut membantu serangan The Gunners lewat tujuh bola panjangnya yang ia lepaskan. Whoscored memberikan rating 8 bagi Holding.

4. Alexandre Lacazette

Pemain asal Prancis ini baru masuk lapangan pada menit ke-67 menggantikan Granit Saka. Keputusan yang terbilang tepat bagi Arteta menurunkan Lacazette karena ia membuat satu operan kunci dan satu peluang emas di laga ini.

Mantan penggawa Lyon ini juga turut menyumbang gol pada menit 69' dalam pesta kemenangan Arsenal. Whoscored memberi ratting Lacazatte 8,5.

3. Nicolas Pepe

Tidak terlalu mencolok di babak pertama, selain gol yang ia buat pada masa injury time.

Namun secara keseluruhan, peran Pepe di pertandingan ini amat membantu Arsenal, di mana ia turut memberikan satu assist bagi gol Lacazette. Pemain asal Prancis ini juga melepaskan tiga tembakan dengan dua di antaranya membentur mistar dan satu menjadi gol.

Whoscored memberi ratting Pepe 9.

2. Bukayo Saka

Bisa dibilang Saka adalah arsitek dalam kemenangan Arsenal kontra Wes Brom. Dia mampu mendistribusikan bola dengan sangat baik, menghubungkan sesama penyerang untuk sama-sama menghancurkan lawan.

Tercatat, pemain berusia 19 tahun ini membuat dua tendangan ke gawang, tiga drible sukses dan menciptakan satu peluang emas. Whoscored memberi ratting Saka 9.

1. Pierre-Emerick Aubameyang

Aubameyang tampil kesetanan di laga ini lewat tiga golnya. Kontribusi kapten Arsenal itu jelas membantu timnya meraih kemenangan atas Wes Brom.

Selain bikin hattrick, penyerang asal Gabon ini juga sumbangkan satu assist. Bisa dibilang Aubameyang tampil efisien di laga ini karena dari empat tembakan yang ia lepaskan, hanya satu yang gagal berbuah gol.

Whoscored memberi ratting Aubameyang 10.(mcr15/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jose Mourinho Bawa Kabar Mengejutkan Soal Pemain AS Roma Ini


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler