West Ham United Imbangi MU 2-2

Kamis, 18 April 2013 – 04:28 WIB
West Ham United berhasil menahan imbang Manchester United (MU) pada lanjutan English Premier League, Kamis (18/4) dini hari WIB. Getty Images
LONDON - Manchester United (MU) dipaksa bermain seri 2-2 oleh tuan rumah West Ham United saat bertandang di Boleyn Ground, London, Kamis (18/4) pada lanjutan English Premier League. Meskipun hanya memetik poin satu, namun skuat besutan Sir Alex Ferguson itu tetap bercokol di puncak klasemen dengan mengoleksi 81 poin.

Sedangkan bagi West Ham United sendiri tetap bertahan di papan tengan klasemen. The Hammers -julukan West Ham- kini berada di urutan ke-11 dengan mengemas 39 poin.

Empat gol yang tercipta pada pertandingan ini dibukukan oleh  Antonio Valencia (31) dan Robin van Persie 77 dari MU. Sementara dari kubu West Ham dilesatkan Ricardo Vaz Te (17) dan Mohamed Diame (55).

Tampil menyerang sejak awal babak pertama MU justru tak kuasa membendung serbuan balik cepat yang diperagakan  tuan rumah.  Di menit ke 16, berawal dari kegagalan serangan MU, Andy Caroll berhasil menerima umpan dari Jarvis.

Bola lambung kemudian didistribusikan mantan pemain Liverpool tersebut dengan heding pelan yang disambut dengan heding yang sama oleh  Vaz Te. Bola meluncur deras dan tidak mampu ditepis kiper MU, David De Gea. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Selain mengandalkan serangan balik tuan rumah juga terlihat bermain efektif yang memaksa MU lebih banyak bermain di wilayah mereka sendiri. Namun demikian tertinggal satu angka MU bangkit menyerang. Hasilnya terlihat di menit ke 31 saat aksi Shinji Kagawa dituntaskan oleh Valencia. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Berbekal hasil imbang 1-1 di babak pertama, West Ham meningkatkan tensi serangan. Alhasil, The Irons -julukan lain West Ham- kembali unggul melalui Diame melepaskan teembakan  melengkung ke sisi kanan jauh gawang De Gea.

Namun sebelum peluit panjang dibunyikan L. Probert‎, wasit yang memimpin pertandingan, harapan kemenangan bagi tuang rumah dibuyarkan dengan gol Van Persie sehingga kedudukan menjadi 2-2. Meskipun terjadi jual beli serangan di penghujung laga, namun tak satu pun peluang dari kedua kubu yang berhasil dikonveris menjadi gol. (zul/awa/jpnn)



BACA ARTIKEL LAINNYA... Messi Kemungkinan Dimainkan saat Hadapi Bayern Munchen

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler