Where Next Club Rayakan Amalia Wirjono Sebagai Pelopor Inovasi di Kancah Seni

Minggu, 03 Maret 2024 – 00:01 WIB
Amalia Wirjono. Foto: Dok. Glenfiddich

jpnn.com, JAKARTA - Glenfiddich melalui program Where Next Club menunjuk Amalia Wirjono, sosok inovator di kancah seni Indonesia, atas kontribusi dalam membina para seniman lokal dan membawa nama Indonesia ke kancah seni internasional lewat tradisi serta modernitas.

Where Next Club hadir untuk merayakan para individu yang memadukan tradisi dan inovasi di industri masing-masing.

BACA JUGA: Rayakan Imlek 2024, Glenfiddich Kolaborasi dengan Raku Inoue

Sebagai salah satu game-changer di lanskap seni Indonesia yang dinamis, Amalia Wirjono membuktikan kualitas sebagai seorang Maverick melalui kreativitas, inklusivitas, dan dedikasi untuk terus berkembang.

Amalia Wirjono yang dikenal melalui kontribusinya dengan Museum MACAN (Modern and Contemporary Art in Nusantara) senantiasa menggaungkan pesan kekuatan transformatif dari sebuah karya seni.

BACA JUGA: Glenfiddich Meluncurkan Where Next Club di Jakarta

Salah satu inisiatif yang dicetuskan olehnya seperti MACAN After Hours yang mengintegrasikan musik, seni kuliner, dan ekspresi kreatif hadir sebagai katalisator untuk menarik audiens yang lebih beragam.

Hal tersebut mencerminkan visi Amalia Wirjono untuk mempromosikan seniman lokal secara global melalui kemajuan teknologi.

BACA JUGA: Glenfiddich Ajak Masyarakat Berani Menghadapi Tantangan Baru

Sebagai seorang Maverick, diriny berusaha menentang batasan-batasan yang ada di industri seni, namun tetap mempertahankan keseimbangan serta tanggungjawab yang ada.

Perjalanannya menjadi kisah inspiratif bagi para seniman muda baru, terutama dengan caranya dalam menjaga keseimbangan antara sisi profesional dan industri seni Indonesia yang terus berkembang.

Kisah Amalia Wirjono lebih dari sekadar kesuksesan pribadi, melainkan menjadi simbol bersatunya tradisi, inovasi, dan semangat yang tak tergoyahkan yang menghasilkan potensi tanpa batas.

Dalam seri Where Next Club terbaru dari Glenfiddich, Amalia Wirjono berbagi mengenai wawasan yang didapatkan selama perjalanan artistiknya.

Dia menekankan pentingnya untuk terus mengikuti perkembangan tren saat ini dan bercerita tentang perjalanannya ketika berhasil menjadi wakil Indonesia di Venice Biennale.

Amalia Wirjono mendukung kebebasan dalam mengeksplorasi minat seni, bahkan dirinya menegaskan bahwa jika audiens sulit untuk memahami arti suatu karya seni, menikmatinya saja sudah cukup.

Konsistensi menjadi hal yang krusial di karirnya, termasuk menggaungkan akan pentingnya peran museum untuk dapat terus menarik perhatian audiens yang beragam.

Amalia juga mengakui bahwa perkembangan teknologi memliki pengaruh yang semakin besar terhadap karya seni.

Oleh karena itu, dia menghargai kolaborasi lintas industri untuk menciptakan karya-karya yang diminati publik.

Selain itu, Amalia Wirjono mengungkapkan harapannya untuk para seniman Indonesia agar semakin banyak mendapatkan pengakuan baik di Tanah Air maupun di mancanegara untuk mendorong pembelajaran dan eksplorasi yang berkelanjutan.

Komitmen Amalia terhadap kekuatan transformatif seni yang memadukan tradisi dan inovasi merepresentasikan semangat yang ingin ditonjolkan oleh Where Next Club dari Glenfiddich.

Semangat tersebut mendorong seni Indonesia ke ranah yang belum pernah dijelajahi sebelumnya, didukung oleh pendekatan avant-garde dan kepemimpinan visioner Amalia yang sangat sesuai dengan DNA Glenfiddich.

Hal yang terpenting adalah pandangan serta dedikasi Amalia Wirjono dalam mewujudkan semangat Maverick mampu memberikan dampak yang berkelanjutan pada lanskap seni Indonesia dan selaras dengan esensi Where Next Club oleh Glenfiddich.

 (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler