Whooss...Ini 6 Pernikahan Seleb Hollywood Tersingkat

Kamis, 27 Juli 2017 – 16:49 WIB
Ilustrasi. Pernikahan. Foto Vemale

jpnn.com - Banyak pasangan selebritas Hollywood lebih memilih tinggal bersama tanpa pernah menikah. Mereka takut pernikahan hanya akan merusak hubungan asmara yang sudah terjalin.

Ketakutan itu bisa dimaklumi jika melihat nasib beberapa pernikahan antar seleb. Sudah banyak contoh pernikahan artis yang kandas di tengah jalan.

BACA JUGA: Miliuner Tiongkok Beri Sinyal Batalkan Rencana Menginvasi Hollywood

Bahkan, ada yang tak mampu bertahan sampai satu tahun. Ini beberapa pernikahan terpendek di Hollywood:

1. Drew Barrymore-Tom Green (9 bulan)

BACA JUGA: RIP! Godfather Film Zombi George A Romero Meninggal Dunia

Pasangan ini jadian Maret 2000 dan kawin lari di Pasifik Selatan setahun kemudian. Mereka kemudian menggelar pesta pernikahan kedua dan kembali mengucap janji suci di depan keluarga dan sahabat. Namun, kisah asmara mereka hanya bertahan sembilan bulan.

BACA JUGA: Selamat! Ario Bayu Resmi Menikah dengan Bule Prancis

Adalah Green yang mengajukan gugatan cerai. VJ MTV itu merasa ada perbedaan yang tak bisa disatukan sebagai alasan berpisah.

"Semua itu adalah bagian dari masa yang gila, seperti badai," ujar Tom Green mengenai pernikahannya dengan aktris 50 First Date itu ketika jadi bintang tamu acara Oprah: Where Are They Now? 2014 lalu.

2. Bradley Cooper-Jennifer Esposito (4 bulan)

Pasangan artis peran ini bertunangan Oktober 2006 dan menikah pada Desember tahun itu juga. Empat bulan kemudian, Esposito mendaftarkan gugatan cerai ke pengadilan.

Saat ditanya tentang pernikahan pertamanya itu, Cooper mengatakan bahwa keputusan itu dibuat bersama dan merupakan pilihan terbaik. Pasalnya, lanjut aktor American Hustle itu, mereka sudah merasa pernikahan itu tak akan bisa berhasil. "Bagusnya, kami berdua menyadari itu," ujarnya saat tampil di acara radio Howard Stern.

Sementara Esposito dalam memoir-nya "Jennifer's Way" terkesan sangat menyesali pernikahan itu. Dalam buku itu dia juga menulis beberapa hal tak sedap mengenai sang suami.

"Saya seharusnya memperhatikan pertanda-pertanda buruk itu sejak awal. Tapi saya mengabaikan semua karena, sejujurnya, aku tak pernah mengira hubungan kami akan sampai taraf ke serius," tulis Esposito.

"Dia lucu, pintar, percaya diri, arogan dan pandai memanipulasi. Saya sebenarnya tak tertarik, tapi ketika itu aku berpikir mungkin bisa menikmati selera humor dan omong kosongnya untuk sementara waktu," ujarnya lagi.

3. Nicolas Cage dan Lisa Marie Presley (3 bulan)

Setelah bercerai dari Michael Jackson, Lisa Marie Presley menjalin hubungan dengan aktor Nicolas Cage. Pasangan ini menikah pada Agustus 2002 setelah dua tahun berpacaran. Tiga bulan kemudian, Nicolas minta berpisah dari putri mendiang Elvis Presley itu.

Aktor "National Treasure" itu enggan bicara banyak mengenai perceraian tersebut. "Saya tidak pernah bicara mengenai pernikahan dan saya tak akan bicara tentang perceraian. Tapi aku mencintai dia," ujarnya.

Beredar gosip bahwa pernikahan pasangan ini berakhir karena Nicolas kesal dengan sikap protektif Lisa terhadap Michael Jackson. Mereka tak bisa berhenti bertengkar setelah Nicolas bertanya ke Lisa mengenai perasaannya kepada sang Raja Pop.

Sementara Lisa sendiri, seperti banyak nama lain daftar ini, menyesali pernikahannya. "Saya sangat sedih, tapi dari awal kami seharusnya tidak menikah," ujarnya.

4. Kim Kardashian dan Kris Humpries (72 hari)

Bintang reality show Kim Kardashian bertemu pebasket NBA Kris Humpries pada November 2010. Kurang dari setahun kemudian, Kris melamar Kim dengan memberikan sebuah cincin berlian Lorraine Schwartz 20.5 karat. Mereka menikah dalam sebuah pesta mewah Agustus 2011.

Sayangnya, semua kemewahan itu dengan cepat menjadi sia-sia. Pasalnya, 72 hari setelah pesta pernikahan, Kim mengajukan gugatan cerai. Perceraian ini tak berjalan sekilat hubungan asmara mereka. Kris dan Kim baru resmi berpisah pada 2013.

"Aku mencintai istriku dan sangat terpukul mengetahui dia telah mengajukan cerai. Aku bersedia melakukan apa pun untuk memperbaiki keadaan," ujar Kris tak lama setelah kabar Kim menggugat cerai tersiar di publik.

Beberapa tahun setelah pernikahan mereka berakhir, Kim mengungkapkan bahwa keputusannya menikahi Kris didasari kepanikan. "Ketika itu pikiranku hanya 'Sial umurku sudah 30 tahun. Aku harus segera menikah', saya rasa banyak perempuan yang mengalami itu, panik karena merasa tua, sementara semua teman-teman sudah punya anak," ujarnya.

"Saya sudah tahu (pernikahan) ini tak akan berhasil sejak masa bulan madu," tambah Kim.

5. Eddie Murphy dan Tracey Edmonds (2 minggu)

Pasangan seleb kulit hitam ini menikah dalam sebuah upacara tertutup di Bora Bora. Dua minggu kemudian rumah tangga mereka kandas.

Eddie dan Tracy mengumumkan perpisahan mereka melalui sebuah pernyataan bersama. Karena pernikahan mereka belum terdaftar secara legal, pasangan ini bercerai tanpa melalui proses di pengadilan.

"Meski upacara di Bora Bora mewakili cinta mendalam, persahabatan dan rasa hormat yang kami punya untuk satu sama lain di level spiritual, kami memutuskan cukup jadi teman saja," tulis Eddie dan Tracey dalam pernyataan tersebut.

6. Britney Spears and Jason Alexander (55 jam)

Tidak hanya singkat, pernikahan ini juga sempat bikin geger dunia hiburan. Karena itu, meski Jason Alexander bukan selebritas, pernikahan kilatnya dengan Britney layak masuk daftar.

Britney dan Jason mendadak menikah di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat pada 2004. Ketika sedang menonton film The Texas Chainsaw Massacre di kamar hotel, mereka tiba-tiba terpikir untuk menikah. Mereka mengikat janji di A Little White Wedding Chapel yang memang sering melayani upacara pernikahan dadakan. Dibantu agen Britney, 55 jam kemudian, pasangan ini menandatangani surat pembatalan pernikahan.

Jason bercerita tentang pernikahan impulsif itu kepada ABC News pada 2012 lalu. "Dia (Britney) tiba-tiba saja bilang 'Ayo menikah'. Dan aku menjawab, 'Kenapa tidak. Ayo menikah'" ujarnya. Dia pun tidak membantah bahwa alkohol turut berperan melahirkan ide gila itu.

Meski begitu, Jason bersikeras bahwa dia ketika itu benar-benar mencintai Britney. "Aku mengikuti perasaanku. Aku yakin dia juga merasakan hal yang sama," ujar dia. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tyas Mirasih Cuek Menikah Modal Endorsement


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler