Whulandary Herman Menanti Jodoh

Selasa, 15 April 2014 – 01:46 WIB
Whulandary Herman. Foto: JPNN.com

jpnn.com - Whulandary Herman kini disibukkan dengan pekerjaan barunya usai setahun melaksanakan amanah sebagai Puteri Indonesia 2013. Selain menandatangani kontrak jadi brand ambassador salah satu produk dan departemen store, dia juga ditawari main film oleh salah satu production house.

“Tawaran film ada beberapa, lebih ke drama. Tapi pengennya kuliah selesai tahun ini dan move ke tempat lain,” tutur Whulan.

BACA JUGA: Inilah Daftar Pemenang MTV Movie Awards 2014

Sibuk banget apa nggak ada waktu untuk pacaran? Dara kelahiran Pariaman 26 Juni 1987 ini berkilah belum siap serius mesra-mesraan sama lelaki. Dalam artian, sampai sekarang ia masih berstatus single, belum dipeluk siapapun.

“Ingin berkarier dulu. Belum kepikiran punya pacar dulu he he he...Apalagi untuk menikah, masih jauh. Tapi, beda hal kalau Allah sudah memberikan jodoh, nggak ada yang bisa nolak kan,” kata Whulan.

BACA JUGA: Katy Perry Kian Akrab dengan Robert Pattinson

Kalaupun suatu waktu ada lelaki yang nekat mengejar, ia sudah menetapkan beberapa kriteria yang harus dipenuhi. Apa saja itu?

“Saya suka pria yang smart. Tahu bagaimana memposisikan wanita. Kalau soal fisik, saya suka pria yang bersih, rapi dan lucu he he he,” terang pecinta olahraga Yoga, Boxing dan lari ini.

BACA JUGA: The Hunger Games Borong Penghargaan MTV Award

Sempat menyandang mahkota wanita tercantik di Indonesia tak lantas membuat Whulan pongah. Baginya, semua wanita itu dilahirkan cantik. Kalaupun ada yang berbeda, itu semua bergantung pada bagaimana menempatkan makna kecantikan.

“Cantik nggak cuma dilihat dari kulit yang putih, (hidung) mancung, rambut lurus. Cantik itu ketika wanita bisa menempatkan dirinya terhadap sesuatu yang dia hadapi. Tahu gimana memperlakukan orang lain dengan baik seperti memperlakukan diri kita sendiri,” jelasnya bijaksana.

Menjadi model catwalk hingga berpose di cover majalah tentu ada beberapa kiat yang dilakukan Whulan. Namun tak disangka, ia mengaku bukan tipe wanita yang doyan nyalon.

“Saya lebih suka meracik sendiri misalnya saya pakai masker telur. Saya bikin masker ketimun sendiri, banyak deh pokoknya dan yang penting juga olahraga. Kebetulan saya muslim, saya selalu ingat kata mama, air wudhu adalah air ajaib. Jadi ibadah tidak boleh tinggal supaya kita juga terihat cantik di mata Allah,” urai peraih gelar Asian Top Model of The Year 2010 di Cina ini.

Saat dijumpai langsung, Whulan mudah dikenali. Selain paras ayu, suaranya yang parau agak berat ini menambah sex appeal-nya. Soal suara khasnya ini pun diakui sendiri oleh Whulan. Bahkan dia punya pengalaman terkait itu.

“Kadang saya minder, suara saya kan kayak cowok. Apalagi kalau pas pesen delivery (makanan cepat saji). Orang suka manggil ‘mas’ coba hahaha..Tapi, makasih sih kalau banyak yang bilang suara saya seksi,” terangnya.

Kembali bicara karier. Darah seni yang mengalir begitu deras tak mampu dibendung Whulan untuk terus bermimpi dan berkarya. Ada hal yang selalu ia syukuri ketika jalur kontes kecantikan membuka jalurnya di dunia entertainment.

Meskipun menjadi sebuah berkah, Whulan menampik popularitasnya saat ini didapat dengan instan. Sebelumnya butuh kerja keras yang menguras tenaga dan air mata.

“Saya memulai dari nol. Dari kampung di Padang, saya hijrah ke Jakarta melanjutkan kuliah dan memulai karier sekaligus hobi saya di dunia modeling yang sudah saya tekuni hampir delapan tahun. Jadi wajar rasanya jerih payah dan usaha saya selama ini mendapatkan apresiasi yang baik di mata masyarakat,” jelasnya.

Beberapa kontrak pekerjaan telah dan akan menanti untuk Whulan kerjakan dengan sepenuh hati.

“Sekarang saya jadi salah satu presenter di TV swasta , masih catwalk untuk designer dan juga dalam waktu dekat akan main layar lebar. Serta menjadi brand ambassador produk teknologi. Banyak sekali tawaran sinetron tapi saya lebih fokus untuk berakting untuk film layar lebar,” ungkap Whulan.

Selain berakting dan cuap-cuap sebagai presenter, ia juga berkeinginan menjadi penulis.

“Hobi travelling saya sering saya curahkan ke blog saya. Perjalanan ke daerah dan negara yang berbeda banyak mengajarkan saya akan hal-hal yang tidak kita dapatkan di sini,” tutur cewek vegetarian ini.

Tak bermaksud sombong, Whulan mengakui setiap perempuan di Indonesia bercita-cita ingin menjadi dirinya. Dia bilang mimpi itu bukan hal yang mustahil. Asal serius dan konsisten dikerjakan setiap waktu.

“Saya tetap menjadi gadis kampung yang punya sejuta mimpi. Sekarang dengan prestasi yang saya capai, semoga bisa menginspirasi wanita Indonesia. Khususnya, generasi muda. Tidak hanya menjadi seorang selebriti, saya ingin menjadi wanita yang selalu menginspirasi dengan penuh prestasi,” tandasnya. (rmo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Amanda Bynes Stres Dicap Alami Gangguan Jiwa


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler