Widodo C Putro Siapkan Skema Khusus

Kamis, 12 Mei 2016 – 13:36 WIB
Widodo C Putro. Foto: Sumek/dok.JPNN

jpnn.com -  

PALEMBANG - Sriwijaya FC pasang target mendulang poin dalam laga kandang perdana Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, kontra Madura United (MU).

BACA JUGA: Good Job! Golden State Warriors Lolos ke Final Barat

Kemenangan jadi harga mati tim berjuluk Laskar Wong Kito, jika ingin tetap berada di posisi papan atas klasemen.

Demi menunjang hal tersebut, pelatih Sriwijaya FC Widodo C Putro siap menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain terbuka di laga nanti. 

BACA JUGA: Penonton Tak Sesuai Harapan, Panpel Pangkas Jumlah Tiket

"Ya, tentu kita tidak ingin lah kehilangan poin, kita juga harus punya determinasi tinggi. Jangan sampai mau kalah dari tim Madura," terang WCP, seperti diberitakan Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group).

Tetapi, lanjut mantan juru taktik Persela Lamongan dan Gersik United itu, permainan terbuka yang bakal dilakukan tetap melihat situasi lapangan nanti. 

BACA JUGA: Pelatih Persib Tak Mau di-PHP Menpora

"Tetap situasional nanti, kalau main terbuka untuk menangkan Madura juga ngapain. Lebih baik kita menutup rapat tim, tetap memasukkan satu sebagai modal kemenangan kita," terangnya.

Pelatih 45 tahun itu memang sedikit sudah mempelajari gaya bermain tim berjuluk Sape Kerap. Menurutnya, tim asuhan Gomes De Olivera punya struktur komposisi tim yang komplet, mulai dari lini depan, tengah, serta lini belakang. 

Karena itu, ia sudah menyiapkan strategi khusus untuk mengantisipasi semua kemungkinan yang ada di lapangan. 

"Itu mengapa kita hari ini latihan sudah mengarah kepada pematangan skema. Ada beberapa taktik khusus yang akan kita gunakan di laga home nanti," kata dia.

"Skema khusus akan saya matangkan sampai mendekati pertandingan. Kenapa, biar pemain benar-benar solid untuk menjalankannya," timpalnya.

Disinggung bentuk skema apa yang akan diterapkan anak asuhnya nanti, Widodo memilih tutup mulut karena taktik khususnya takut terbaca oleh calon lawannya.

"Skemanya ada tidak bisa saya ucapkan karena rahasia," ujarnya sembari tersenyum.

Sukses mengamankan poin di laga tandang ternyata tidak membuat Widodo senang. Baginya torehan terbaik menang besar di laga kandang bisa membuat publik Palembang bangga kepadanya.  (cj11/ion)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ditinggal Ade Jantra, Persija Tak Mau Menunggu


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler