Wiko, Smartphone Modis asal Prancis Rambah Pasar Indonesia

Jumat, 27 Februari 2015 – 19:30 WIB
David Garcia, Co General Manager Wiko Global menunjukkan Smartphone terbarunya, Jumat (27/2) di Jakarta. foto budianto h/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Perusahaan teknologi asal Prancis, Wiko Mobile, secara resmi merambah pasar Indonesia.

Dengan mengusung revolusi teknologi dan desain, Wiko Mobile meluncurkan enam Smartphone terbarunya sekaligus di Jakarta, kemarin. Keenam produk baru yang berhasil mencuri perhatian tersebut , yakni Wiko Highway 4G, Wiko Getaway, Wiko Rainbow, Wiko Bloom, Wiko Lenny, dan Wiko Fizz.

BACA JUGA: Xiaomi Mi 4, Smartphone yang Paling Diburu

David Garcia, Co General Manager Wiko Global mengatakan, Indonesia merupakan salah satu pasar potensial, hal itu dilihat dari jumlah penduduk yang mencapai 253,60 juta jiwa.

"Dengan jumlah penduduk sebesar itu, kami sangat yakin pasar untuk smartphone Wiko terbuka lebar," ujarnya di Jakarta, Jumat (27/2).

BACA JUGA: Masuki Sektor Manufaktur, Lenovo Luncurkan Produk Enterprise

Menurut analis CCS Insight, sejak pertama kali meluncurkan ponselnya pada tahun 2011 di kota Marseille, Wiko sudah berhasil menjual sekitar 1,7 juta Smartphone di Prancis pada 2013 lalu.

Dan meningkat dua juta lebih pada tahun 2014 berdasarkan angka riset GFk.

BACA JUGA: Smartfren Luncurkan Layanan My SmartPlan

Bahkan Wiko mengklaim sebagai vendor smartphone terbesar kedua di Prancis dalam penjualan online, dengan menguasai pasar sebesar 14,2 persen. Dengan mengusung revolusi teknologi dan desain, di Prancis, Portugal, Belgia, Wiko berhasil mengalahkan IPhone. Janto Djojo, Chief Marketing Officer Wiko Mobile Indonesia, menuturkan pihaknya optimis Wiko akan direspon positif konsumen Tanah Air.

"Kita bisa melihat respons itu dari penjualan perdana lewat online di Lazada. Yang kita sediakan 500 unit semua sudah terjual pada minggu pertama," ungkapnya.

Janto menegaskan Wiko tidak memasang target dalam penjualan agar bisa berada di posisi tertentu. "2015 belum punya target. Tujuan utama pertama Wiko bisa diterima Indonesia, tapi 2016 target penjualan kami 12 persen market share," paparnya.

Masih menurut Janto produk yanh menjadi back bone untuk Indonesia adalah Wiko Lenny. Sebab Lenny Smartphone memiliki harga terjangkau. Karena ini yg disukai pasar Indonesia.

Smartphone Wiko juga didukung jaringan distribusi dan service center yang luas dan tersebar di seluruh kota besar Indonesia. Konsumen juga tidak terlalu dalam merogoh koceknya jika ingin memiliki Smartphone ini. Sebab, enam Smartphone ini dibanderol mulai dari Rp749.000 hingga Rp3.799.000.

Keenam produk terbaru Wiko menjadi bukti keseriusan Wiko Mobile untuk memanjakan konsumen di Tanah Air dengan beragam pilihan. Sebab dari enam Smartphone yang diluncurkan kemarin memiliki kelebihan masing-masing.

Wiko Bloom dan Wiko Rainbow didukung prosesor Quad-core 1.3GHz, sementara Wiko Lenny dan Wiko Fizz dibekali prosesor Dual-core 1 GHz. Keempat ponsel Android ini menyertakan kemampuan Dual SIM Dual Standby. Wiko Highway 4G sendiri memiliki koneksi internet 4G/LTE, dengan desain kokoh, mewah dan stylish.

Selain punya layar selebar 5" Full HD (1080x1920) yang menggunakan Corning Gorilla Glass 2 berkualitas tinggi , Wiko Highway sangat slim dan dilindungi body metal aluminium. Untuk menjalankan beragam aplikasi,  Highway 4G didukung prosesor yang diakui paling cepat saat ini yakni NVIDIA Tegra 4i.

"Prosesor ini memiliki performa paling power full. Sehingga memainkan game 3D seperti Horn sekalipun tidak ada penurunan kualitas grafis," ujar Janto.

Sementara Wiko Getaway memiliki internal memori 16 GB dan 1,3 GHz prosesor Quad Core, kamera 13 MP dan 5MP di depan serta dilengkapi fitur smile shot dan pendeteksi wajah. "Getaway adalah perpaduan teknologi dan estetika, jadi sangat bagus untuk foto selfie dan video," ujar Janto.

Semua Smartphone yang dihadirkan Wiko Mobile memiliki tampilan disain yang cukup trendi dan beragam warna yang cocok digunakan oleh para kawula muda. (ray/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wow, Pengguna Internet di Indonesia Capai 72 Juta, Terbesar di Dunia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler