Willy Sket Menggebrak Lewat Lagu Hari Kiamat

Kamis, 09 Mei 2024 – 19:09 WIB
Willy Sket. Foto: Dok. Adam Records

jpnn.com, JAKARTA - Vokalis band Sket, Willy Sket memulai perjalanan sebagai penyanyi solo lewat lagu berjudul Hari Kiamat.

Dia selama ini terkenal sebagai vokalis band rock Sket yang berbasis di Jakarta.

BACA JUGA: Lamb of God Tutup Ingar Bingar Hammersonic 2024

Bersama Sket, Willy Sket telah menorehkan prestasi gemilang dengan merilis 3 album penuh yang menginspirasi.

Lagu-lagu seperti Ta'kan Kembali, Tuan Senja, dan Katakanlah, secara konsisten mendominasi tangga lagu radio sejak 1994. Suaranya yang merdu dan berkarakter selalu akrab di telinga para pendengar.

BACA JUGA: Kini Mereka Tahu, Bernadya Hadirkan Warna Baru

Sket tidak pernah bubar dan masih produktif bermusik. Akan tetapi, kini menjadi momen bagi Willy Sket untuk menyajikan penampilan solo.

Willy Sket meluncurkan lagu berjudul Hari Kiamat dari Black Brothers, yang diciptakan oleh Jochie Pattipeluhu (kibordis).

BACA JUGA: Menjelang Nikah, Rizky Febian dan Mahalini Hadirkan Lagu Kolaborasi

Lagu rock yang memukau ini tidak hanya menghibur, tetapi juga mencerminkan kritik tajam terhadap degradasi sosial dan ekonomi di Indonesia pada era 1970-an, yang dipicu oleh korupsi pemerintah dan keserakahan elite.

"Saya telah mengenal lagu Hari Kiamat sejak masa remaja. Lagu ini adalah sebuah metafora yang menggambarkan situasi yang tidak menguntungkan dan ternyata masih relevan hingga kini. Saya berharap lagu ini akan terus abadi dan menginspirasi pendengar baru untuk lebih menghargai sesama manusia dan keberadaan alam semesta," ungkap Willy Sket, Kamis (9/5).

Demi memastikan penerimaan yang luas terhadap lagu Hari Kiamat, Willy Sket mengadopsi beberapa pendekatan teknis dalam produksi.

Proses rekaman melibatkan kolaborasi dengan Anto Bali (gitar), Aryo Baby Slap (bass), Joseph Rich Kenji (drum), dan Barok (teknisi audio) di niRock Studio, Pulo Gebang, Jakarta Timur.

Untuk mencapai keseimbangan suara yang serasi dari setiap elemen musik dalam lagu, Stephan Santoso (Slingshot Studio) turut dipercaya untuk memberikan perhatian yang teliti.

“Dengan aransemen musik yang unik dan gaya vokal yang berbeda, lagu ini tetap mempertahankan daya tariknya dan mampu menjangkau pendengar dari berbagai latar belakang musik, tidak terbatas pada penggemar rock saja. Secara alami, lagu ini akan menemukan pendengarnya sendiri. Memiliki daya tarik yang dapat dinyanyikan dan dijadikan tembang favorit untuk berkaraoke," tambah Willy Sket yang juga aktif berperan dalam beberapa film layar lebar.

Single Hari Kiamat dari Willy Sket bisa didengarkan di berbagai platform musik digital mulai 10 Mei 2024.

Cover Art single Hari Kiamat dikerjakan oleh Tubagus Aip sebagai penata visual, serta video lirik dibuat Antvideograph yang bakal dirili bersamaan di kanal YouTube Willy Sket.

Peluncuran lagu Hari Kiamat dari Willy Sket merupakan hasil kerja sama dengan Aldo Sianturi sebagai Produser Musik dari Adam Records.

 (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler