Wilo-Mobile Flood Control Pump Jadi Solusi untuk Manajemen Air yang Lebih Baik

Jumat, 30 Agustus 2024 – 09:54 WIB
Direktur PT Wilo Pumps Indonesia David Haliyanto hadir di acara Water Indonesia 2024 yang berlangsung di di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta, Rabu (28/8). Foto: Dokumentasi Wilo Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Wilo Indonesia (WILO), anak perusahaan dari Wilo SE Jerman, siap berkontribusi dalam mengatasi tantangan manajemen air di Indonesia.

Direktur PT Wilo Pumps Indonesia David Haliyanto mengatakan berbekal inovasi dan teknologi mutakhir yang dimiliki, WILO akan terus menyesuaikan kebutuhan spesifik pasar Indonesia, terutama manajemen air dan pengembangan infrastruktur berkelanjutan, termasuk pengelolaan banjir.

BACA JUGA: Wilo Pumps Perkenalkan Teknologi Pompa Canggih Ramah Energi & Dukung Keberlanjutan Lingkungan

Hal ini disampaikan David di sela acara Water Indonesia 2024, yang menjadi bagian dari Indonesia Energy & Engineering (IEE) Series – Energy Week 2024, di Jakarta International Expo (JIEXPO), Kemayoran, Jakarta, Rabu (28/8).

Water Indonesia 2024 akan berlangsung hingga 31 Agustus 2024.

BACA JUGA: Hadapi Krisis Pangan, Wamentan Ajak Petani Deli Serdang Optimalkan Program Pompanisasi

“Pada kesempatan ini, kami ingin memperlihatkan inovasi terbaru dalam teknologi pengelolaan air, yang dirancang khusus untuk menghadapi tantangan manajemen air di Indonesia. Salah satunya adalah Wilo-Mobile Flood Control Pump, yang merupakan solusi canggih untuk pengelolaan banjir yang efisien,” ujar David.

David menjelaskan dengan integrasi teknologi digital, Wilo-Mobile Flood Control Pump memungkinkan pemantauan kinerja secara real-time.

BACA JUGA: Proyek Pompa Hidram MMSGI & MHU Masuk Grand Final IGCN SDG Innovation Accelerator Award 2024

Hal ini akan membantu pengguna untuk mengambil respons cepat dan tepat waktu di situasi darurat banjir.

“Hal ini sangat relevan mengingat tantangan banjir tahunan yang kerap melanda kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta, yang mengakibatkan kerugian ekonomi dan sosial yang signifikan,” jelasnya.

Di ajang Water Indonesia 2024, WILO juga menunjukkan komitmen untuk mendukung pemerintah dan masyarakat Indonesia dalam menghadapi masalah banjir dan krisis air bersih.

Kebutuhan terhadap solusi pengelolaan air semakin mendesak di tengah perubahan iklim yang menyebabkan pola curah hujan tidak menentu dan meningkatnya frekuensi banjir.

"Dalam konteks ini, teknologi yang ditawarkan oleh WILO menjadi sangat relevan, tidak hanya untuk mitigasi banjir tetapi juga untuk memastikan ketersediaan air bersih bagi masyarakat," beber David.

Dia menegaskan acara ini sekaligus menjadi kesempatan bagi para profesional industri, kontraktor, dan teknisi untuk berinteraksi langsung dengan para ahli teknis WILO guna memperdalam pemahaman tentang teknologi terbaru di bidang pengelolaan air.

Head of Sales Water Management & Industry Segment of Wilo Indonesia, Mohamad Gigih Gulanang menambahkan partisipasi WILO di acara Water Indonesia 2024 juga merupakan bagian dari upaya perusahaan mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), terutama dalam hal ketersediaan dan pengelolaan air yang berkelanjutan.

Dengan solusi yang berfokus pada efisiensi energi dan keberlanjutan, WILO akan terus berkontribusi pada pembangunan infrastruktur air yang lebih baik di Indonesia.

“Kami bukan hanya sekadar penyedia produk, tetapi juga mitra dalam pengembangan sistem pengelolaan air yang komprehensif," kata Gigih.

Gigih menambahkan dengan dukungan teknologi digital, pihaknya siap membantu menghadapi tantangan manajemen air. (mcr10/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler