Wiranto Bantah Banyak Kader Hanura Loncat ke Partai Lain

Senin, 10 September 2012 – 19:56 WIB
JAKARTA - Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Wiranto, meminta kadernya di Senayan terus bekerja dengan benar dan serius untuk kepentingan rakyat.

Mantan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) itu juga berpesan agar wakil rakyat dari Partai Hanura selalu mengedepankan kepentingan masyarakat banyak. Baik itu dalam perbuatan maupun ucapan.

Dia mengatakan, anggota DPR dari Fraksi Hanura tidak terlalu banyak, hanya 17 orang yang duduk di Senayan. Namun, Wiranto menyatakan, dengan jumlah yang sedikit itu menjadi lebih mudah dikontrol dan berkomunikasi.

"Karena jumlah yang sedikit ini maka beban di pundak kita cukup berat karena diteropong oleh masyarakat baik dalam kata-kata maupun perilaku," kata Wiranto saat halal bi halal dengan Fraksi Hanura di DPR, Senin (10/9), di gedung parlemen, di Jakarta.

Halal bi halal itu dihadiri Mantan Menteri Keuangan yang juga Ketua DPP Partai Hanura Fuad Bawazier, serta anggota DPR Fraksi Hanura dari berbagai Komisi.Seperti,  Ketua Fraksi Partai Hanura di DPR, Sunardi Ayub, Saleh Husin, Miryam S. Haryani, Nurdin Tampubolon, Herry Lontung Siregar, Fauzi Ahmad, Ferdinand Sampurna Jaya, Murady Darmansyah, Iqbal Alan Abudullah, Erik Satrya Wardhana, Susaningtyas Lefo Handayani Kertopati, Djamal Azis, Soemintarsih, Akbar Faizal, Muchtar Amma, Sarifuddin Sudding, dan Ali Kastella.

Wiranto melanjutkan, seluruh Anggota Fraksi Hanura di DPR merupakan etalase dari Partai Hanura secara keseluruhan. Karenanya, sang Ketua Umum mengingatkan  para anggotanya bahwa perjuangan partai belum selesai.

"Jika sudah dipercaya oleh rakyat pada pemilu lalu, maka perjuangan saat ini adalah bagaimana mewakili suara rakyat di kursi DPR RI dan mewarnai DPR RI dengan hati nurani. Sehingga dengan demikian, Partai Hanura dapat disayang oleh masyarakat," kata Wiranto.

Dia tak lupa juga menyatakan rasa terima kasih-nya kepada para Anggota DPR Fraksi Partai Hanura, karena dinilainya sudah menjalankan tugas dengan baik selama mengabdi untuk rakyat melalui DPR.

Untuk itu, Wiranto meminta konsistensi kader Hanura di DPR agar terus melakukan yang terbaik bagi masyarakat. "Juga konsistensi dalam artian setia pada Partai Hanura," pinta Wiranto.

Di sisi lain, Wiranto menepis isu yang menyebut banyak anggota Partai Hanura pindah ke partai lain, karena iming-iming tertentu. "Kunci sukses kita adalah konsistensi, sedangkan konsistensi juga berhubungan dengan kesetiaan," katanya seraya berharap para kadernya punya rasa memiliki terhadap Partai Hanura. (boy/jpnn)


BACA ARTIKEL LAINNYA... Marak Aksi Teror, PKS Minta Ulama Jangan Disudutkan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler