Wiranto Pantau Proses Pencarian Bibit Atlet Bulu Tangkis di Pengprov

Sabtu, 12 November 2016 – 23:51 WIB
Wiranto saat menyerahkan hadiah di Priok. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum PP PBSI Wiranto mulai turun ke bawah untuk melihat langsung potensi bibit pebulutangkis Indonesia. 

Dia juga memanfaatkan langkahnya ini untuk mengamati kondisi perbulutangkisan nasional sebagai langkah awal membangun program kerjanya.

BACA JUGA: Van Dijk Satu Assist dan Satu Gol, Persib‎ Menang 2-0

Pria yang juga menjabat Menkopolhukam hadir langsung menyaksikan Kejuaraan Provinsi Bulu Tangkis Piala Gubernur DKI Jakarta 2016.

“Ini untuk mulai melihat secara langsung kondisi sebenarnya perbulutangkisan nasional. Saya cukup senang karena ternyata kita memiliki banyak bibit pemain yang bisa dibina dengan baik," katanya, di GOR Priok, Sabtu (12/11).

BACA JUGA: Lorenzo Start Terdepan di Seri Pemungkas, Marquez Kedua

Kejuaraan Provinsi Piala Gubernur DKI Jakarta 2016 mempertandingkan 27 nomor kelompok usia dini hingga dewasa. 

Sekitar seribu pebulutangkis Ibukota yang membela daerah Jakarta Utara, Selatan, Pusat, Timur dan Barat berlomba di ajang ini.

BACA JUGA: Kim Bikin Persib Unggul 1-0

"Saya pikir, dengan seribu peserta, kami bisa melahirkan setidaknya sepuluh pemain level dunia," ujarnya.

Dia ingin menunjukkan aksinya turun ke lapangan dan memantau langsung proses pembinaan dan pencairan bibit pebulutangkis sebagai komitmen untuk fokus mengembalikan kejayaan bulu tangkis Indonesia.

Wiranto berharap Pengrov-Pengrov PBSI di Tanah Air menggalakkan berbagai kejuaraan mulai usia dini. Dengan begitu, bibit pemain yang potensial dari daerah, bisa ditemukan.

Ketua Umum PBSI DKI Jakarta, Alex Tirta menjelaskan bahwa Kejuaraan Provinsi Piala Gubernur DKI Jakarta 2016 merupakan agenda tahunan yang digelar PBSI DKI. 

"Ajang ini menjadi wadah pencarian bibit atlet, sekaligus memberikan kesempatan kepada para pemain untuk bertanding menempa mental dan menguji kemampuannya," timpalnya. (dkk/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Melempem Bersama MU, Pogba Panen Pujian di Timnas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler