Wisata Makan Jeruk dengan Kulitnya

Kamis, 09 Mei 2013 – 09:25 WIB
CILEUNGSI-Memasuki masa liburan sekolah, setiap keluarga biasanya sudah memiliki perencanaan mengunjungi suatu tempat untuk melepas kepenatan.

Nah, wilayah timur Kabupaten Bogor memiliki banyak alternatif untuk didatangi. Bahkan, Taman Wisata Mekarsari (TWM) Cileungsi selama Mei sudah memasuki bulan jeruk sehingga pengunjung bisa menikmati berbagai macam variatas.

“Setiap bulan selalu berbeda dan pada bulan jeruk ini juga bisa menikmati Green Land Tour Plus, Fruity World Tour (jeruk Atmosfir), Tur Kanal Jeruk, Kebunku, dan Orange Surpise,” ujar Public Relation Mekarsari, Dela Ayuningtias kepada Radar Bogor (Grup JPNN), kemarin.

Menurut dia, hanya dengan membayar paket Rp 60 ribu per orang. Pengunjung bisa mendapatkan dua tur wisata sekaligus yaitu Green Land Tour dan Wahana Kebunku.

“Pengunjung diajak berkeliling menggunakan kereta, melihat koleksi TWM yang sedang berbuah dan mengikuti kegiatan praktikum tentang tata cara perbanyakan buah jeruk seperti okulasi, stek ataupun cangkok,” tutur perempuan yang biasa disapa Dela itu.

Lebih lanjut ia mengatakan, pengunjung bisa memetik langsung buah di kebun seperti Jeruk Chokun, Baby, Siam, Pamelo, Santang, Kombinasi, Bali, Kutaraja, Garut, Primong, Mangse, Valensia, Kasturi, Intan, Kumkuat, Lemontea, Limo, Nipis, Purut, hingga Jari Budha.

“Yang paling unik adalah buah jeruk intan karena untuk memakannya harus dengan kulitnya dan ukurannya pun kecil,” ungkapnya.

Salah satu pengunjung, Kiki (27) warga Kota Depok mengaku, baru pertama kali mengunjungi TWM.

“Kebutulan saya pencinta buah-buahan dan sekaligus liburan sehat karena bisa menghilangkan stres dengan cara memakan buah yang masih segar,” pungkasnya. (abe)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Calon Camat dan Lurah di DKI Akan Dinilai Warga

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler