WNI di Singapura Diimbau Hindari Keramaian

Minggu, 09 Februari 2020 – 20:33 WIB
Patung Merlion di Singapura. Foto: AFP

jpnn.com, SINGAPURA - Kedutaan Besar RI di Singapura mengimbau warga negara Indonesia di sana untuk menghindari tempat-tempat keramaian demi mengantisipasi penularan virus corona (2019-nCoV).

"Semaksimal mungkin menghindari tempat-tempat keramaian bilamana tidak mendesak," demikian siaran pers KBRI yang disampaikan Kepala Fungsi Pensosbud KBRI Singapura, Ratna Lestari Harjana, Minggu (9/2).

BACA JUGA: Kasus Virus Corona di Kapal Pesiar, 78 WNI Dikarantina

Melalui situs Kementerian Kesehatan, Pemerintah Singapura menginformasikan terdapat tujuh kasus baru virus corona yang telah dikonfirmasi hingga Sabtu (8/2) siang. Dengan begitu, tercatat total 40 orang terinfeksi virus tersebut.

KBRI mengimbau agar WNI memperhatikan sejumlah hal, di antaranya menghindari kontak langsung dengan orang yang sedang sakit atau menunjukkan gejala demam atau gangguan pernapasan dan menjaga kebersihan diri pribadi dengan baik.

BACA JUGA: WNI di Singapura Positif Corona, Muhadjir: Aturan WHO Tak Membolehkan Evakuasi Orang Sakit

Apabila WNI merasakan kurang sehat, maka diminta mencari pertolongan medis. KBRI Singapura juga mengimbau agar seluruh WNI yang ada di Singapura untuk tetap tenang, tidak panik, berhati-hati dan bertindak secara bertanggung jawab.

WNI juga diminta menjaga kesehatan sambil terus memantau perkembangan mengenai virus corona melalui jalur resmi Ministry of Health https://www.moh.gov.sg/2019-ncov-wuhan. (ant/dil/jpnn)

BACA JUGA: Singapura Rahasiakan Identitas WNI Positif Corona, KBRI pun Dilarang Membesuk


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Virus corona   WNI   Singapura  

Terpopuler