Wonderful Indonesia Bersinar di Pameran Pariwisata SATTE 2020

Jumat, 17 Januari 2020 – 09:12 WIB
Salah satu booth Wonderful Indonesia di ajang SATTE 2020. Foto: dari tim Kemenparekraf

jpnn.com, JAKARTA - Logo dan nama Wonderful Indonesia sempat terpampang gagah di situs resmi South Asia Travel and Tourism Expo (SATTE) 2020. Ukurannya besar. Judulnya pun bikin bangga 'Indonesia To Be Premium Partner Country For SATTE 2020'.

Brand pariwisata Indonesia itu menghiasi informasi resmi pameran pariwisata terbesar di kawasan Asia Selatan, di hari pertama, 8 Januari 2020.

BACA JUGA: Wonderful Indonesia Tampil Penuh Pesona di Pasar India

Pameran yang digelar di Greater Noida, Delhi, India, 8-10 Januari tersebut memuji performa Wonderful Indonesia. Dari mulai destinasi, amenitas mumpuni, hospitality, hingga booth terbesar, semuanya diekspos habis-habisan.

Booth-nya paling luas. Paling besar. Desainnya paling eye-cathing. Ada kapal Phinisi yang menghias booth. Sisi bawahnya digunakan untuk industri. Sementara bagian atasnya diset sebagai tempat meeting bisnis. Ada sofa, meja, bangku. Desainnya dibuat bergaya milenial seperti kafe.

BACA JUGA: Ginting Vs Jojo di Final Indonesia Masters 2020? Lihat Bagannya

Industri yang diboyong pun tercatat paling banyak. Jumlahnya 45 industri. Tak ada satu pun negara lain yang mampu menyaingi Indonesia.

Deputi Pengembangan Pemasaran II Kemenparekraf Nia Niscaya yang didampingi Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran II Regional III Sigit Witjaksono mengaku bangga dengan tampilan Wonderful Indonesia di SATTE 2020.

Kemenparekraf memang terus tancap gas dan tak kenal hentinya berpromosi di pasar-pasar utama. Salah satunya di SATTE 2020.

BACA JUGA: KBRI Riyadh dan Kemenpar Gelar Wonderful Indonesia Week di Ibu Kota Arab Saudi

“Kemenparekraf tampil all out di SATTE 2020. Puluhan industri pariwisata mengisi booth berdesain Kapal Pinisi di India Expo Centre, Greater Noida, 8-10 Januari 2020,” kata Nia.

Puluhan Industri besar dilibatkan. Semua menempati areal seluas 250 sq mt. Ada alasan mengapa Wonderful Indonesia tampil all out di India.

Pertama, India termasuk pasar penting bagi Indonesia. Jumlah kedatangan wisman India terus meningkat dari tahun ke tahun. Di 2018, sudah 595.060 wisman India yang datang ke Indonesia.

Angka pertumbuhannya di atas 20 persen. Tahun ini, Indonesia membidik 700.000 wisman India. Alasan berikutnya, SATTE 2020 setiap tahunnya selalu menjadi travelmart terbesar di Asia Selatan.

“Ada banyak pertemuan seller dan buyer industri wisata di sini. Kebanyakan mencari Bali dan sekitarnya. Ini kesempatan Indonesia tebar pesona ke dunia," timpal Sigit Witjaksono. (*/jpnn)


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler