World Walking Day 2023 Dibanjiri Puluhan Ribu Warga Kota Tangerang

Sabtu, 07 Oktober 2023 – 19:36 WIB
Puluhan ribu masyarakat turut hadir mengikuti gerak jalan dengan tema Walk with Style for Your Lifestyle yang digelar di Kota Tangerang, Banten. Foto: tangerangkota.go.id

jpnn.com, KOTA TANGERANG - Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) bersama Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) berkolaborasi dengan Pemkot Tangerang menggelar acara gerak jalan bersama secara serentak di seluruh Kota di Indonesia.

Acara tersebut digelar dalam rangka memperingati World Walking Day 2023. Di mana Kota Tangerang menjadi tuan rumah dalam kegiatan yang dilaksanakan di Tugu Adipura, Sabtu (7/10/2023).

BACA JUGA: Kemenpora RI Ikuti Gerak Jalan Bareng Kemenko PMK, Bawa Pesan Ini untuk Masyarakat

Puluhan ribu masyarakat turut hadir mengikuti gerak jalan dengan tema Walk with Style for Your Lifestyle. Mereka begitu antusias mengenakan beragam gaya fashion 70-an, cosplay, olahraga hingga pakaian tradisional.

Gerak jalan dibuka langsung oleh Ketua KORMI Nasional Haryono Isman dan Ketua APEKSI Bima Arya bersama dengan Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, jajaran Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), DPRD Kota Tangerang, dan unsur Forkopimda.

BACA JUGA: Sambut HUT RI, 42 Regu Ikuti Lomba Gerak Jalan 45 Km di Buleleng

Ini merupakan kegiatan World Walking Day yang kedua di Indonesia, setelah tahun lalu digelar di Kota Bogor.

Namun, kegiatan ini berlangsung meriah karena antusias masyarakat dari berbagai lapisan hingga komunitas turut serta mengikuti gerak jalan ini.

BACA JUGA: Menaker Meriahkan Gerak Jalan May Day di Tangerang

"Ini sangat bagus, tujuannya juga agar masyarakat mau membiasakan diri untuk berjalan kaki," ujar Bima Arya.

Sementara itu, Haryono Isman mengungkapkan Kota Tangerang dipilih menjadi tuan rumah karena keberhasilan Wali Kota Tangerang dalam merangkul berbagai pihak.

"Saya sangat kagum, ini pertama kali saya melihat kegiatan World Walking Day dengan para peserta mengenakan aneka seragam menarik. Tidak hanya baju olahraga dan seragam ASN, tetapi hingga gaya 70an dan cosplay menarik. Ini membuktikan Kota Tangerang begitu serius dalam mendukung budaya jalan kaki bagi masyarakat agar tetap bugar dan sehat," ungkap Haryono.

Pada World Walking Day 2023 ini, selain gerak jalan, juga diadakan senam bersama, penampilan olahraga rekreasi masyarakat, menanam pohon, hiburan band lokal hingga 30 stand bazar UMKM dan pelayanan masyarakat.

"Kami melibatkan berbagai pihak dalam kegiatan ini. Di penghujung acara, ada pembagian doorprize bagi masyarakat yang diundi langsung setelah gerak jalan."

"Kami juga mengadakan bazar UMKM dan pelayanan, serta olahraga rekreasi masyarakat agar dapat dikenalkan kembali kepada masyarakat khususnya generasi muda di Kota Tangerang," tutur Asisten Administrasi (Asda) III Pemkot Tangerang Wahyudi Iskandar.(ray/jpnn)


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler