Wow! Hilton Moreira Resmi Balik ke Sriwijaya FC

Rabu, 16 Maret 2016 – 09:17 WIB
Hilton Moreira resmi gabung Sriwijaya FC. Foto: Sumeks/JPG

jpnn.com - PALEMBANG – Sriwijaya FC mendapat kekuatan baru di lini depan. Ini menyusul bergabungnya Hilton Moreira, yang resmi menjalani debut latihan di Stadion Siliwangi Bandung, kemarin (15/3).

Striker asal Brasil tersebut sengaja didatang untuk menambah daya gedor lini depan Laskar Wong Kito, di turnamen Bhayangkara, 17 Maret mendatang dan Indonesia Soccer Championship (ISC)  April nanti.

BACA JUGA: Gelandang Napoli Tolak Dua Klub Raksasa Ini

"Senang bisa kembali lagi bergabung dengan Sriwijaya FC. Sebelumnya memang ada beberapa klub besar, mengajak saya bergabung. Namun, karena pertimbangan saya pernah bergabung di Sriwijaya FC, jadi saya pun pilih kesini," ungkap Hilton.

Ya, mantan penggawa Penang FC (Liga Malaysia) ini memang sebelumnya pernah bergabung dengan skuat Jakabaring musim 2011-2013. Yang pada saat itu masih di bawah kepalatihan Kas Hartadi. Namun, pada pertengahan kompetisi musim 2013, Hilton ditukar dengan Herman Dzumafo Epandi dari Persib Bandung.

BACA JUGA: Dybala Sebut Gol Indahnya Hasil Latihan Rutin

"Target jelas ingin kasih yang terbaik pada klub. Membawa gelar juara di turnamen, dan kompetisi ke depan," timpalnya.

Bahkan, pemain yang juga dulu pernah merumput bersama Persib Bandung itu, mengaku siap turun menggantikan posisi Firman Utina. Maklum, tim besutan Benny Dollo memang kini tegah kekurangan posisi sebagai gelandang pengatur serangan.

BACA JUGA: Dua Legenda Ini Menginspirasi Pogba sejak Kecil

Sedangkan Hilton, meski berposisi sebagai striker, ia pun punya kelebihan dalam memanjakan para striker. "Gak ada masalah saya rasa. Saya pun selalu siap diposisikan sebagi gelandang, atau striker sesuai keinginan pelatih," timpalnya.

Ketika disinggung mengenai fisiknya, pemin kelahiran 27 Februari 1981 mengakui jika saat ini kondisi sedang dalam baik-baik saja.

"Sebelum bergabung, saya sudah ada kesepakatan dengan manajemen tim, jadi tidak ada masalah. Lagian, saya terus berlatih seacara rutin di Bandung, bersama Claudio Luzardi mantan pemain ISL asal Brazil yang sekarang menjadi pelatih disini," tuturnya.

Terpisah, pelatih fisik Sriwijaya FC, Troy Medicana mengungkapkan jika fisik Hilton tak memiliki masalah apapun. Hanya saja, levelnya memang berbeda dengan rekan tim lainnya, yang sudah menjalani proses satu turnamen Piala Gubernur Kaltim.

"Memang gak bisa disamakan, ya tapi gak masalah kok. Kita harap dengan, proses latihan kedepan dia bisa mampu cepat adaptasi, dengan admosfir tim yang sudah ada sebelumnya," tukasnya. (cj11/ion/sam/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini 6 Tim yang Lolos 8 Besar Liga Champions


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler