Wow, iPad Air Tablet Terbaik 2014

Rabu, 26 Februari 2014 – 20:04 WIB
iPad Air. FOTO: getty images

APPLE Corp berjaya di Global Mobile Award ke-19 yang diumumkan di Mobile World Congress, berlangsung di Barcelona, Spanyol. Situs Apple Insder hari ini mengumumkan produk terbaru Apple yakni iPad Air dinobatkan sebagai tablet terbaik 2014. 

Ini adalah 'balas dendam' setelah tahun 2013 lalu gelar tersebut direbut oleh Nexus 7, tablet garapan Google dan Asus.

Pada pameran tahun ini, Apple tidak tampil dalam presentasi resmi, tapi sejumlah produk dan layanan buatan perusahaan peninggalan Steve Jobs memikat perhatian pengunjung.  
 
Juri menilai iPad Air dikemas sebagai produk dengan kemampuan berkelas, atraktif, dan seperti produk Apple sebelumnya didukung ekosistem aplikasi yang bisa memaksimalkan fungsinya sebagai tablet. 

Apa kehebatannya iPad Air? Beratnya cuma 1 pon, 20 persen lebih tipis dan 28 persen lebih ringan daripada iPad generasi keempat. 

Juri GMA ke-19 2014 juga menandai fisik iPad Air yang 4e persen lebih ramping, dan sangat tipis. "Dengan retina display laman web, teks, gambar, dan video tampak sangat tajam dan realistik," catat dewan juri. 

Baterai tablet ini 24 persen lebih kecil, tapi dengan chip A7, peranti baru yang menghebat tenaga baterai, kapasitas baterainya bisa dua kali lebih kuat ketimbang generasi sebelumnya. 

"Bisa tahan sampai 10 jam," kata juri.(hah/jpnn)  

BACA JUGA: BlackBerry Jakarta Kelak Bisa 4G

BACA ARTIKEL LAINNYA... LinkedIn Luncurkan Layanan Berbahasa China


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler