Wow! Porsche Cayenne Bisa Diparkir dari Jarak Jauh

Selasa, 28 Agustus 2018 – 12:46 WIB
Remote Park Assist Porsche. (Foto: Porsche/JPNN)

jpnn.com, STUTTGART - Salah satu masalah bagi pengendara mobil di perkotaan adalah parkir, terutama untuk pengemudi pemula. Hal itu yang mendorong Porsche mengembangkan teknologi parkir otomotis pada kendaraannya.

Mengambil model Cayenne, SUV yang cukup laris Porsche melakukan uji coba teknologi anyarnya yang diberi nama Remote Park Assist (RPA).

BACA JUGA: Proyek Lintas Waktu Porsche 911 Golden Gold

Target Porsche sendiri ialah menghilangkan stres konsumennya, mudah menemukan area parkir dan lebih nyaman bagi pengemudi pemula.

Tidak sekadar teknologi parkir otomatis yang sudah ada, tapi ini lebih jauh di mana pengemudi tidak perlu lagi ada di dalam kendaraan, tapi bisa memerintahkan kendaraan berjalan sendiri atau memarkir secara mandiri dari luar melalui jentikan jari di ponsel.

BACA JUGA: Kekuatan Baru Porsche Macan 2019 Lawan BMW X4

RPA didasarkan pada sistem bantuan pencarian tempat parkir baik paralel maupun yang lain. Bahkan, klaim Porsche, kendaraan bisa secara mendiri memarkir hingga garasi yang cukup sempit.

RPA sendiri terdiri dari integrasi banyak peralatan inti, meliputi empat prosesor berteknologi tinggi di Central Driver Assistance Control (CDAC), untuk mengordinasikan 20 unit kontrol tambahan. Ini berfungsi mengevaluasi data dari 12 sensor ultrasonik secara real time. Belum lagi kamera 360 derajat di beberapa titik membantu parkir bermanuver juga memantau benda-benda yang mengganggu.

BACA JUGA: Porsche Goda Lewat Bokong Macan

Teknologi serupa sejatinya sudah dikembangkan beberapa produsen lain, seperti di BMW Seri 7 G11/G12 dan Mercedes-Benz W213 E-Class serta Audi. (mg8/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Keren! Huawei P20 Pro Rasa Supercar Jerman


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler