Wow! Salip Rossi, Tinggalkan Lorenzo, Pedrosa Juara di Motegi

Minggu, 11 Oktober 2015 – 13:24 WIB
Dani Pedrosa (26) meraih kemenangan ke-50 di Motegi. Foto: crash

jpnn.com - MOTEGI - Balapan kelas MotoGP di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, Minggu (11/10) berakhir dramatis. Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa meraih kemenangan ke-50 nya di sirkuit tersebut. Namun tentu saja, itu bukan cerita paling penting di seri ke 15 race musim ini.

Pedrosa hanya memulai balapan dengan start di posisi 6. Di depan, duo Yamaha Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi ngebut. Rossi sempat memimpin, namun hanya satu tikungan. Lorenzo kemudian leading dan menjauh dari kelompok pembalap.

BACA JUGA: Pedrosa Raih Kemenangan Perdana, Ini Hasil MotoGP Jepang

Rossi menguntit stabil di jarak 3 detik. Rossi juga sesaat waswas ditempel terus jagoan Ducati, Andrea Dovizioso. Sekejap, gerimis yang turun cukup membasahi lintasan. Namun Lorenzo tampak garang dan terus menjaga jarak dengan Rossi. Posisi Lorenzo, Rossi, Dovizioso, Pedrosa bertahan di empat besar dengan jarak yang cukup lebar.

Rossi berhasil menambah jarak dengan Dovizioso di lap sembilan. Namun jaraknya dengan Lorenzo di depan juga ikut bertambah 3 detik lebih.

BACA JUGA: Brum.. Brum.. Minggir Semua, Pedrosa Ngacir Sendirian

Pedrosa? Baru sedikit demi sedikit menempel Dovizioso untuk perebutan posisi ketiga. Namun dari beberapa kali tayangan, motor plus ban Pedrosa memang tampak lebih siap bertarung hingga garis finis.

Sementara komentator di layar kaca berkali-kali mengingatkan kondisi ban bakal menentukan hasil akhir balapan.

BACA JUGA: Bintang Chelsea Terancam tak Jadi Eksekutor Penalti Lagi

Dan itu benar. Pelan dan pasti, kecepatan Lorenzo dan Rossi mulai terkendala kondisi ban. Sementara duo Yamaha mulai dipusingkan dengan ban, Pedrosa menyalip Dovizioso dengan cukup mudah.

Usai melewati Dovi, Pedrosa kian tancap gas. Ban belakang motor Rossi mulai terlihat jelas. Keduanya cuma terpaut sekitar 1 sampai 1,5 detik saja. 

Dengan sembilan lap balapan tersisa, lintasan mulai mengering. Hal ini justru kian membuat masalah untuk Lorenzo dan Rossi. Kondisi ban depan mereka tampak berantakan. Sementara Pedrosa? Hhmmm..bannya tak separah dua rider di depan.

Di 7 lap tersisa, penantian dan kesabaran Pedrosa berbuah manis. Di satu tikungan ke kiri, dengan mudah dia menyalip Rossi. Posisi? Lorenzo, Perdosa dan Rossi. Balapan jadi menegangkan.

Rossi memang tak tinggal diam. Namun Pedrosa lebih siap. Justru dengan posisi ini, Rossi lebih terbantu untuk ikut mendekati Lorenzo. Tak butuh waktu lama, Pedrosa berhasil meninggalkan Lorenzo.

Sementara Rossi juga mendapat keuntungan di saat Lorenzo tampak tak siap menerima kenyataan ban depannya sudah hancur-hancuran. Di sebuah tikungan dalam ke kiri, Lorenzo melebar. Rossi masuk dan merebut posisi kedua.

Pedrosa terus menggeber motor di 6 lap tersisa tanpa perlawanan berarti dari Rossi. Tak ada lagi drama di 4 lap tersisa. Pedrosa secara mengejutkan memenangkan balapan. Rossi di posisi dua, dan Lorenzo melengkapi podium. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Belanda Dalam Bahaya, 15 Pemain Cedera


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler