Wozniacki Hapus Trauma Tanah Liat

Jumat, 08 April 2011 – 21:28 WIB
CHARLESTON - Musim turnamen di lapangan tanah liat menyisakan memori buruk bagi Caroline WozniackiPetenis Denmark yang masih bertengger di puncak peringkat WTA (Asosiasi Tenis Putri) itu musim lalu mengalami cedera saat menjalani laga pertama di Charleston Terbuka, Amerika Serikat (AS)

BACA JUGA: TC di Austria jadi Tiga Bulan

Tapi, Wozniacki sukses menghapus trauma tersebut di turnamen yang sama musim ini.

Wozniacki melangkah mulus ke babak ketiga Charleston Terbuka yang berlangsung di lapangan tanah liat hijau
Tanpa banyak mengalami kesulitan, dia menang 6-1, 6-1 atas petenis kualifikasi Irina Falconi (AS).

"Saya merasa enak main di atas lapangan tanah liat, ini amat menakjubkan

BACA JUGA: KPPN Tetap Komit Dukung Duet Toisutta-Arifin

Selalu menakjubkan memulai pertandingan di sini," kata Wozniacki yang menyandang status unggulan utama di turnamen tersebut.

Pada turnamen tahun lalu, Wozniacki terpaksa mundur di semifinal
Saat itu, dia melawan petenis Rusia Vera Zvonareva

BACA JUGA: The Jack Mania Dukung Bang Yos jadi Ketum PSSI

Saat kedudukan 5-2 untuk Zvonareva, Wozniacki mengundurkan diri karena mengalami cedera pada pergelangan kakinya saat main di lapangan tanah liat.

"Kadangkala, saya masih membayangkan kejadian ituRasanya sangat menyakitkan berhenti di tengah turnamen," tutur petenis 20 tahun itu.

"Tapi sebaliknya, ini merupakan turnamen yang saya sukai dan saya nikmatiSaya suka bermain di lapangan ini," lanjutnya.

Musim ini berlangsung cukup baik bagi WozniackiDua gelar tambahan menambah koleksinyaDia sudah juara di Dubai Terbuka dan Indian Wells Terbuka.

Di laga kemarin, dia tidak mendapat perlawanan berarti dari Falconi yang menempati peringkat ke-128 WTAWozniacki memimpin 5-0 dan memenangi enam game terakhir untuk memenangi pertandingan itu.

"Dia tampil bagus tetapi saya merasa dapat mengatasinya dengan cepatSaya menang pada kesempatan yang pantas saya dapatkan," ucap Wozniacki.

Wozniacki merupakan satu dari tiga pemain yang berada di jajaran sepuluh besar WTA yang ikut dalam turnamen ituSelain dia, ada peringkat kelima sekaligus juara berthana Samantha Stosur (Australia) dan peringkat kedelapan Jelena jankovic (Serbia)Mereka pun melaju mulus ke babak ketiga.

Sementara itu, Jankovic yang pernah meraih gelar pada musim 2007, lolos setelah mengalahkan Tamira Paszek (Austria) 6-2, 6-3Stosur mengawali perjalanan untuk mempertahankan gelarnya dengan mengalahkan Patricia Mayr-Achleitner (Austria) 6-1, 6-2Finalis grand slam lapangan tanah liat Prancis Terbuka 2010 itu mengatakan, statusnya sebagai juara bertahan memberikan motivasi besar baginya.

"Saya kira pertandingan ini amat berharga karena di sini saya meraih gelar tahun lalu dan saya harus mempertahankannya," katanya(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... ASI Akan Minta Penjelasan Agum


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler