Wujudkan Mimpinya, Begini Tekad Putri KW di Piala Sudirman 2021

Rabu, 15 September 2021 – 10:12 WIB
Putri Kusuma Wardani. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - PBSI telah mengumumkan 20 nama pemain untuk memperkuat tim bulu tangkis Indonesia di ajang Piala Sudirman 2021.

Rencananya gelaran itu akan berlangsung di Vantaa, Finlandia, pada 26 September-3 Oktober mendatang.

BACA JUGA: Ini Calon Kapten di Piala Sudirman 2021, Pengalamannya Segudang

Dari 20 nama yang dipanggil, PBSI memasukkan empat pemain muda ke dalam tim, di antaranya Putri Kusuma Wardani (tunggal putri), Ester Nurumi Tri Wardoyo (tunggal putri), dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran).

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky mengaku beberapa pemain muda yang dipanggil memiliki kemampuan yang sangat baik sehingga bisa membantu tim Indonesia di ajang Piala Sudirman.

BACA JUGA: PBSI Umumkan Skuad Indonesia di Piala Sudirman 2021, Cek di Sini

"Putri dan Rinov/Pitha sudah membuktikan diri sebagai juara Spain Masters kemarin. Secara teknis dan kemampuan juga mereka bagus dan saya rasa mereka siap untuk turun di ajang beregu," ungkap Rionny.

Mendapat kesempatan memperkuat tim Piala Sudirman, Putri KW siap memberikan seluruh kemampuannya di kejuaraan dunia beregu campuran tersebut.

“Pernah dahulu berkhayal bisa main di sini, ternyata sekarang saya bisa."

"Menurut saya, bisa main di Sudirman tahun ini bukan saya yang bisa menilai, semua tergantung pelatih karena mereka yang menilai saya, tetapi dengan keterlibatan ini saya siap untuk bertanding." ungkap Putri dalam konferensi pers virtual, Selasa (14/9) WIB.

Putri KW mengaku tidak terbebani dengan masuk ke dalam tim bulu tangkis Indonesia di ajang Piala Sudirman 2021. Dia sangat termotivasi dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya,

"Dengan pemilihan ini gak terbebani, tetapi justru termotivasi dan berterima kasih kepada pelatih sudah memilih saya," pungkasnya

Pada gelaran Piala Sudirman 2021, Indonesia tergabung di Grup C bersama Denmark, Rusia, dan Kanada.

Indonesia mengincar gelar juara Piala Sudirman usai terakhir kali mereka mendapatkan trofi tersebut pada 1989. (pbsi/mcr16/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler