Wujudkan NZE, Asuransi Astra Tanam 1.000 Bibit Mangrove di Kepulauan Seribu

Selasa, 18 Juni 2024 – 09:16 WIB
Asuransi Astra kembali menunjukkan komitmennya terhadap pelestarian dengan melakukan penanaman 1.000 bibit pohon mangrove di Pulau Pramuka. Foto: dok Asuransi Astra

jpnn.com, KEPULAUAN SERIBU - Asuransi Astra kembali menunjukkan komitmennya terhadap pelestarian dengan melakukan penanaman 1.000 bibit pohon mangrove di Kampung berseri Astra (KBA) Pulau Pramuka, Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Sabtu (15/6)

Penanaman itu dilakukan Asuransi Astra sebagai bentuk kampanye #LangkaSederhana yang peduli terhadap lingkungan.

BACA JUGA: Asuransi Astra Berikan Literasi dan Inklusi Keuangan kepada Nelayan di Tangerang

Selain melibatkan pelanggan, kegiatan tanam bibit mangrove itu merupakan hasil donasi pelanggan asuransi mobil Garda Oto karena telah membeli polis selama periode 1 April–31 Mei 2024.

Chief Compliance & Risk Management Asuransi Astra, Widya Adi Tjahjono mengatakan pihaknya melakukan program #LangkahSederhana untuk Lingkungan Berkelanjutan.

BACA JUGA: Asuransi Astra Dapat Peringkat Excellent

Dia menjelaskan pohon mangrove dianggap bisa mengunci karbon dalam jumlah besar dan menghentikannya memasuki dan merusak lapisan atmosfer.

"Dengan ditanamnya bibit pohon Mangrove itu kami harap, cita-cita untuk mewujudkan net zero emission dapat terwujud," ungkap Widya dalam siaran persnya, Selasa (18/6).

BACA JUGA: Asuransi Astra Tanam 5.000 Bibit Mangrove di Surabaya

Dia menambahkan pohon mangrove juga dapat membantu daerah sekitar pesisir menghindari ancaman besar perubahan iklim seperti angin topan dan abrasi yang menjadi salah satu perhatian masyarakat sekitar khususnya di Pulau Pramuka karena memicu perubahan pada garis pantai.

“Penanaman 1.000 bibit pohon Mangrove ini tidak dapat terlaksana tanpa adanya kolaborasi dari para pelanggan serta warga KBA Pulau Pramuka pada hari ini. Kami juga berikan apresiasi hangat kepada pelanggan yang telah hadir secara langsung dan ikut serta melakukan penanaman bersama kami," tuturnya.

Kampanye #LangkahSederhana untuk Lingkungan Berkelanjutan merupakan langkah selanjutnya dari program Donasi Pohon yang dicanangkan Garda Oto dari Asuransi Astra selama 2 bulan penuh.

Kali ini, aksi nyata mengajak para pelanggan untuk ikut serta memiliki pengalaman dalam memberikan manfaat positif guna terciptanya lingkungan sejahtera untuk masa kini dan mendatang.

Kegiatan ini merupakan upaya dalam mewujudkan SDGs poin 13 “Penanganan Perubahan Iklim” dalam mengambil tindakan cepat untuk mengatasi perubahan iklim dan dampaknya.

Selain menamam bibit mangrove, Asuransi Astra juga menggelar Workshop Pengolahan Sampah Organik dan Anorganik melalui teknik Pirolisis, mengubah sampah menjadi Bahan Bakar Minyak (BBM), teknik Eco Brick mendaur botol plastik yang diisi dengan limbah anorganik hingga memadat.

Workshop itu bertujuan untuk menciptakan kesadaran dan mendorong masyarakat untuk melakukan daur ulang sampah yang dihasilkan masing-masing rumah tangga. (ddy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Asuransi Astra & Lovepink Peduli Kanker Payudara


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler