Wujudkan Psycho Diva

Sabtu, 21 Januari 2012 – 09:57 WIB
Aming dan Jupe saat di Sentul International Convention Center, Bogor menyaksikan konser Katy Perry (19/1). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos

JAKARTA - Dua orang ini memang sama-sama nyentrik dan tidak malu untuk mengekspresikan diri. Mereka adalah Aming dan Julia Perez. Dalam hal berpakaian, mereka punya ide gila. Walau aneh, mereka tetap nyaman mengenakannya. Ketika menonton konser Katy Perry pada Kamis lalu (19/1), Aming memakai baju yang dibuat dari sedotan dan Jupe mengenakan baju yang disebut dispenser bra.

Begitu tiba di Sentul International Convention Center, dua sosok itu sibuk melayani permintaan foto dan wawancara. "Baju ini baru jadi tadi pagi. Kemarin fitting, tidur sebentar, terus fitting lagi. Jam delapan pagi tadi baru kelar. Alhasil, (jarinya) memang agak-agak terbakar ya," terang Aming. Sedotan yang ditempel di baju senam dan dimodifikasi itu memang dilekatkan dengan lem bakar.

Bintang film Madame-X tersebut memakai busana nyentrik dan aneh di beberapa acara. Meski demikian, dia mengungkapkan tidak mencari perhatian, apalagi meniru Lady Gaga.

"Bukan ala Lady Gaga. Ini lebih ke project yang saya sebut psycho diva. Sekarang saya mulai bikin project propaganda pilihan. Jangan diartikan cari sensasi, nggak tahu malu, atau tidak bermoral. Udah lewat itu masanya. Nggak penting kalau dikatakan seperti itu. Lihat dong prosesnya, lihat hasilnya, lihat kreativitasnya. Ini ekspresi diri," jelasnya.

Psycho diva adalah proyek idealisme komersial Aming. Alumnus ITB tersebut mengungkapkan suka dengan seni instalasi. Hal itu diaplikasikan ke human body melalui fotografi, misalnya, atau pakaian yang dikenakan malam itu untuk sisi visual. "Untuk audionya, aku bikin single yang berhubungan dengan psycho diva itu sendiri. Itu proyek idealis dan komersial. Jadi, berkaryanya dapet, jualannya juga laku," katanya.

Soal ide gila, Aming sangat nyambung dengan Jupe. Saat bertemu di ulang tahun Renny Sutiyoso, dia dan Jupe berjanji membuat baju khusus. Yang dipilih Jupe adalah dispenser bra. Dia mengenakan baju model skin suit. Bagian dadanya memperlihatkan bra yang berhias keran dispenser lengkap dengan tulisan hot dan cold. "Ini memang terinspirasi lagu Katy Perry yang Hot n Cold," jelasnya dengan santai.

Ketika ditanya motivasinya memakai baju tersebut, Jupe mengungkapkan bahwa pada dasarnya dirinya punya ide gila. Ternyata, idenya itu bisa satu visi dengan Aming. "Jadi, kloplah kami," tuturnya. Apalagi, dia melihat, Perry menggelar konser dengan mengenakan kostum yang juga berbentuk bra. "Makanya, pas lihat Katy Perry pakai bra, terus lihat Jupe begini, kayaknya, sesuatu banget, deh," ungkap Aming.

Konser Perry di Indonesia mendapat sorotan media asing. Gara-garanya, Perry yang tengah digugat cerai suaminya, Russel Brand, memanggil salah seorang penonton laki-laki dan memberinya kejutan yang berupa ciuman. Media, seperti Daily Mail dan Celebuzz, mengaitkan aksi tersebut dengan sikap Katy yang terkesan cuek pada proses perceraian yang sedang berjalan. (jan/c12/any)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Single Baru Raisa Bulan Depan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler