Wuling Cloud EV Melantai di IIMS 2024, Punya Jarak Tempuh 505 KM

Jumat, 16 Februari 2024 – 17:55 WIB
Wuling Motors (Wuling) meluncurkan Cloud EV di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Foto: Wuling Motors

jpnn.com, JAKARTA PUSAT - Wuling Motors (Wuling) kembali menambah jajaran mobil listriknya dengan meluncurkan Cloud EV di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dalam pameran yang digelar 15-25 Februari mendatang itu, Cloud EV ditampilkan secara khusus untuk para pengunjung di Indonesia.

BACA JUGA: Wuling Hadirkan Semangat Drive For A Green Life di IIMS 2024, Ada juga Beragam Promo

“Ini merupakan wujud komitmen kami untuk menghadirkan berbagai jenis kendaraan listrik bagi masyarakat Indonesia," ungkap Sales & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani di Kemayoran.

Wuling Cloud EV terinspirasi dari makna namanya, yaitu awan yang mencerminkan kelembutan alam yang indah. Cloud EV merupakan kendaraan listrik yang mengutamakan kenyamanan.

BACA JUGA: Mobil Listrik Terbaru Wuling Cloud EV Hadir di IIMS 2024

Mobil ramah lingkungan itu dirancang untuk keluarga dan individu yang mencari kenyamanan berkendara dalam balutan gaya nan elegan.

BACA JUGA: Cara Beli Mobil Wuling Dapat Banyak Untung, Simak Nih

Wuling Cloud EV memiliki dimensi lebih besar dari dua produk EV Wuling sebelumnya, yaitu Air ev dan BinguoEV.

Kendaraan listrik asal Tiongkok itu berada di segmen medium hatchback yang memiliki kesan dinamis dan ringan di bagian eksteriornya.

Cloud EV juga memiliki lekukan halus di sisi samping yang mengintegrasikan lampu depan dan belakang sebagai perpaduan estetika teknologi yang minimalis.

Beralih ke interiornya, Cloud EV menonjolkan desain kabin bernuansa black pearl yang elegan.

Kabin kendaraan listrik ini pun terasa berkelas berkat kehadiran head unit berukuran 15,6 inch dan MID berukuran 8,8 inci, serta bahan kulit berkualitas tinggi yang melapisi dashboard, sandaran tangan pada door trim, hingga konsol tengah.

Kenyamanan yang lebih pun dapat dirasakan baik oleh pengemudi maupun penumpang berkat kabin yang lapang dengan konfigurasi 5 bangku.

Jok dengan Italian Bubble Sofa Style yang terinspirasi dari kelembutan awan juga menambah kenyamanan seperti berada
di rumah.

Jok depan pun dapat direbahkan dengan maksimal dan jok belakang bisa direbahkan dengan sudut maksimum 135° sehingga keseluruhan kursi menyerupai sofa panjang yang nyaman bagi pengguna untuk beristirahat.

Wuling Cloud EV diklaim memiliki jarak tempuh 460 km hingga 505 km.

"Kami dengan bangga menampilkan eksterior dan interior Wuling Cloud EV, sebuah inovasi kendaraan listrik yang menonjolkan desain elegan serta menyajikan kenyamanan lebih bagi para penggunanya,” ungkap Dian.

Langkah Wuling di segmen EV didasari oleh semangat ‘Drive For A Green Life’ yang dimulai dengan Global Launch Air ev pada Agustus 2022.

Wuling pertama kali menghadirkan mobil listrik di Indonesia compact city car yang simple, smart, efisien dengan jarak tempuh 200 km hingga 300 km.

Kemudian, Wuling melanjutkan langkahnya dengan menghadirkan BinguoEV di penghujung tahun 2023.

BinguoEV sebagai mobil listrik dengan jarak tempuh 333 km hingga 410 km yang stylish, iconic, dan spacious juga menjadi yang terfavorit di segmen hatchback EV.

Wuling terus berkomitmen untuk menjawab kebutuhan kendaraan listrik yang semakin beragam dan kini diwujudkan dengan penampilan perdana inovasi EV selanjutnya di Indonesia. (jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bridgestone Merilis Ban Ecopia EP150 Ukuran 12 Inci Untuk Wuling Air Ev


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler