Komunitas

Wuling Club Indonesia Tunjukkan Kepedulian kepada Sesama

Senin, 08 Juni 2020 – 03:23 WIB
Wuling Club Indonesia (WLCI). Foto: WLCI

jpnn.com, JAKARTA - Komunitas pemilik kendaraan Wuling yang tergabung dalam Wuling Club Indonesia (WLCI), ikut bergerak meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi corona.

Pencinta mobil Tiongkok itu menyerahkan bantuan sembako dan masker kepada Panti Asuhan Yayasan Satu Benih, Tangerang (7/6).

BACA JUGA: Gandeng Rumah Zakat, Wuling Ikut Perangi Corona di Indonesia

Kegiatan bertajuk #WLCI #BersamaWulingLawanCorona merupakan bentuk kepedulian WLCI yang didukung Wuling Motors (Wuling) ke masyarakat.

Terutama terhadap anak-anak yatim piatu di tengah kondisi ekonomi saat ini, dan beradaptasi pada masa kenormalan baru.

BACA JUGA: Logo Baru Wuling dan Calon MPV Premium

Hendra Susanto selaku Presiden WLCI mengungkapkan kalau saat ini memasuki masa sulit di tengah pandemi. Di mana masyarakat harus berjuang untuk bangkit kembali dengan beraktivitas lagi.

“Hal ini melandasi kami dari WLCI yang didukung oleh Wuling Motors guna membantu anak-anak di Panti Asuhan Yayasan Satu Benih melalui donasi bahan makanan pokok," jelas Hendra.

BACA JUGA: Wuling Rong Guang EV Dipersiapkan Menemani DFSK Gelora

"Kami juga memberikan paket masker untuk membantu setiap anak serta segenap pengurus panti asuhan beraktivitas kembali dengan ketentuan protokol kesehatan di kenormalan yang baru."

WLCI berkolaborasi dengan Wuling, menyumbangkan sebanyak 100 paket bahan makanan pokok, untuk mendukung ketahanan pangan di panti tersebut.

Tidak hanya itu, WLCI dan Wuling turut membagikan 1.000 masker non medis yang termasuk dalam ‘Masker untuk Anda Bersama Wuling lawan Corona’.

Masker tersebut diperuntukkan untuk setiap anak dan pengurus, dalam rangka mengadaptasi pola kebiasaan baru penggunaan masker demi mencegah risiko penyebaran covid-19.

Kegiatan sendiri merupakan wujud sinergi komunitas #BersamaWulingLawanCorona.

Di lokasi yang sama, Yayasan Satu Benih melalui perwakilannya, H. Imam Marsus mengapresiasi kepedulian WLCI dan Wuling kepada anak-anak panti asuhan.

“Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih banyak kepada WLCI dan Wuling Motors atas bantuan yang telah disampaikan kepada kami. Di masa sekarang, kami merasa terbantu untuk terus melanjutkan aktifitas dengan adaptasi kenormalan baru serta membantu anak-anak yatim piatu menggapai kehidupan yang lebih baik,” ujarnya.

Kegiatan sosial ini merupakan yang ketiga kali diprakarsai oleh WLCI, sejak pandemi covid-19 melanda tanah air.

Sebelum kolaborasi aktivitas sosial bersama Wuling, WLCI telah mengambil bagian untuk membantu tenaga medis.

Yaitu dengan mendonasikan 1000 faceshield ke Ikatan Dokter Indonesia pada April lalu, serta bakti sosial Sedekah Jumat bagi para tenaga medis yang berjuang.

Tidak hanya itu, berbagai kegiatan sosial juga dilakukan secara regional oleh chapter-chapter WLCI yang ada di daerah. (mg8/jpnn)


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler