Wuling Memperkenalkan MPV Listrik Baru, Harga Terjangkau

Sabtu, 07 September 2024 – 14:47 WIB
MPV listrik Wuling Hongguang EV. Foto: wuling

jpnn.com - SAIC-GM-Wuling (SGMW) baru saja memperkenalkan multi purpose vehicle (MPV) listrik baru, Wuling Hongguang EV, yang tersedia dalam dua trim.

MPV listrik itu dijual dengan kisaran harga 69.800 – 72.800 yuan atau sekitar Rp 151 juta hingga Rp 158 juta.

BACA JUGA: SUV Listrik Wuling Starlight S Resmi Mengaspal, Harga di Bawah Rp 300 jutaan

Wuling mengeklaim Hongguang EV sebagai MPV berpenggerak roda belakang dengan tenaga listrik murni pertama di dunia seharga 60.000 yuan (USD8.500).

Mobil listrik baru itu telah mengalami perubahan desain di bagian depan, dengan garis luar yang lebih membulat dan muka yang tertutup, ementara logo merek dipindahkan ke kap mesin.

BACA JUGA: Wuling Dianugerahi Sebagai Best EV Car Brand

Selain itu, bentuk ekornya sederhana, dengan tampilan persegi secara keseluruhan.

Wuling juga memastikan Hongguang EV telah dioptimalkan dengan 14 detail hambatan rendah.

BACA JUGA: Wuling Terus Memperbanyak Fasilitas Pengisian Cepat Baterai Mobil Listrik

Wuling Hongguang EV memiliki panjang 4.515, lebar 1.725, dan tinggi 1.790 mm, sedikit lebih panjang dari versi yang saat ini dijual, dan jarak sumbu rodanya 2850 mm. Berat kosongnya 1275 kg.

Wuling Hongguang EV ditawarkan dalam tiga pilihan warna eksterior yaitu Polar White, Clear Sky Silver, dan Tungsten Steel Grey.

Tenaga berasal dari motor listrik dengan daya maksimum 75 kW (101 hp) dan torsi puncak 180 Nm, yang dipasangkan dengan baterai lithium iron phosphate 32,6 kWh.

Jangkauan jelajah CLTC adalah 300 km. Dengan pengisian cepat DC, dibutuhkan waktu 30 menit untuk mengisi ulang baterai dari 30 persen hingga 80 persen.

Dengan pengisian AC, waktu pengisian dari 20 persen hingga 100 persen ialah 9,8 jam. Kecepatan tertingginya adalah 135 kpj.

Interiornya dilengkapi dengan stopkontak AC berbentuk persegi panjang, berbagai kenop kontrol, dan roda kemudi dengan bagian bawah yang datar.

Wuling Hongguang EV juga dilengkapi dengan sistem pengereman anti-lock, sistem distribusi gaya rem elektronik, dan kantung udara pengemudi opsional. Layar kontrol sentral mengambang berukuran 8 inci juga merupakan opsional.

Konfigurasi lainnya termasuk key fob, penurunan jendela pengemudi dengan satu sentuhan, catu daya on-board 12V, dan radio.

Lebih jauh, Wuling Hongguang EV menawarkan dua tata letak kursi yakni lima tempat duduk (2+3) dan enam tempat duduk (2+2+2).

Kursi baris kedua pada versi lima tempat duduk dapat dilipat, sementara ketiga baris kursi pada versi enam tempat duduk dapat dilipat. Volume bagasi maksimum dapat mencapai 2,8 m3. (ant/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Merayakan Bulan Kemerdekaan, Wuling Menawarkan Program Menarik


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler