Xavi Banyak Bergantung Pada Messi

Selasa, 23 April 2013 – 14:23 WIB
Xavi Hernandez. Foto: Getty Image
BARCELONA - Cedera yang menimpa Lionel Messi memberikan pukulan telak bagi Barcelona. Terutama saat berjuang di babak semifinal Liga Champions kontra tuan rumah Bayern Muenchen dini hari nanti. Gelandang Xavi Hernandez mengatakan, Barcelona membutuhkan Messi untuk bisa memetik hasil positif dalam lawatan tersebut.

“Messi sangat penting untuk serangan kami. Dan Anda lihat kami kehilangan Messi dalam beberapa pertandingan terakhir kami. Adalah hal yang sangat penting melihat dirinya berada di tim. Itu akan sangat membantu kami di Muenchen,” terang Xavi seperti dilansir Sky Sports, Selasa (23/4).

Bagi Xavi, kehadiran Messi akan memuluskan misi Barca untuk mengangkat tropi juara musim ini. Barcelona memang tengah ambisius untuk merengkuh gelar juara ketiga dalam lima musim terakhir.

Nah, Messi dianggap sebagai salah sau elemen terpenting bagi Barcelona untuk memuluskan misi tersebut. Dalam tiga pertandingan terakhir, Messi memang menjadi penyelamat bagi Barcelona. Yakni ketika melumat AC Milan serta ketika bertandang dan menjamu Paris St Germain.

“Saya yakin Messi akan segera fit dan bertanding melawan Muenchen. Kami akan menyerang di Muenchen. Mereka adalah lawan yang sangat berat. Namun, kami pikir kami datang ke Jerman di waktu yang tepat,” tegas gelandang asli La Masia tersebut.

Xavi menambahkan, ball possession tetap akan menjadi andalan Barcelona untuk mengalahkan Muenchen.

“Peluangnya masih 50:50. Mereka adalah juara di Liga Jerman. Mereka juga bagus di Piala Liga dan Liga Champions,” tujar Xavi. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rayakan Juara, Evra Sindir Suarez

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler