Xavi Berharap Guardiola Tetap di Barcelona

Selasa, 21 Februari 2012 – 07:00 WIB
Pep Guardiola. Foto: Getty Images

MANAJEMEN Barcelona belum membicarakan masa depan Pep Guardiola di Blaugrana -sebutan Barca-. Sementara kontrak Guardiola sendiri akan berakhir musim ini. Belum adanya perpanjangan kontrak memunculkan banyak spekulasi. Guardiola dikabarkan akan meninggalkan Camp Nou.

Namun, playmaker Barcelona, Xavi Hernandez sendiri berharap agar Guardiola tetap menjadi manajer Barca. Meskipun keputusan adanya kontrak baru itu ada di tangan Guardiola.

"Dia adalah kunci. Kami ingin dia untuk memperbaharui kontraknya karena kami sangat senang dengan dia," kata gelandang tim nasional Spanyol itu seperti yang dikutip goal. com.

"Kami harus menunggu karena dialah yang harus memutuskan Tetapi ia akan memperbaharui," kata Xavi dengan nada optimistis.

Di La Liga, Barcelona terus menempel seteru abadinya Real Madrid setelah menang 5-1 atas Valencia, Minggu (19/2). Lionel Messi memborong empat gol bagi kemenangan timnya. Atas raihan tiga poin, Barca kini tertinggal 10 poin. Tetapi, Xavi mengakui bahwa kemenangan itu telah memompa semangat rekan-rekannya untuk terus berjuang mempertahankan trofi La Liga.

"Kami merasa senang dengan kemenangan itu. Dan memberikan kita keyakinan untuk berjuang. Kami telah memenangkan tiga gelar dan  berada di final (Copa del Rey) dan akan terus berjuang untuk mengurangi kesenjangan perolehan poin dengan Real Madrid di Liga," katanya.

Saat menjamu Valencia, Xavi tidak bermain penuh karena cedera betis yang dialaminya. Tapi pemain 32 tahun ini yakin, masalah betisnya tidak akan mempengaruhi untu melawan Atletico Madrid akhir pekan depan.

"Aku baik-baik. Saya merasa baik melawan Valencia dan mudah-mudahan akan lebih baik lagi," ucapnya. Xavi, merupakan produk dari tim muda Barcelona yang kini sudah hampir mencapai 500 penampilan membela tim catalan di  La Liga. (awa/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Velits Tambah Gelar Omega Pharma-Quick Step


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler