Xenia Seruduk Tiga Motor dan Pejalan Kaki

Minggu, 05 Oktober 2014 – 15:37 WIB

MOJOKERTO - Kecelakaan yang melibatkan pejalan kaki dan mobil terjadi di kawasan perniagaan Jalan Majapahit, Kota Mojokerto, kemarin siang (4/10). Pejalan kaki yang bernama Susmiati, 45, warga Sumbertebu Glongongan, Kecamatan Bangsal, tersungkur setelah diseruduk Daihatsu Xenia nopol S481C yang dikemudikan Haris Wiyoso, 49, warga Jombang.

Karena insiden itu, Susmiati harus dilarikan ke rumah sakit. Tiga kendaraan roda dua yang sedang diparkir juga ringsek lantaran dihantam bodi depan Xenia. Mobil warna telur asin tersebut baru berhenti setelah menabrak tiang listrik dan pintu sebuah toko busana.

Menurut Rahman, tukang parkir yang menjadi saksi kecelakaan itu, awalnya Xenia melaju dari arah utara. Mobil tersebut terlihat menyalakan lampu sein kiri. Namun, mobil itu mendadak melaju kencang karena diduga menghindari kendaraan lain. ''Tidak tahunya mobil tersebut menabrak sisi kiri trotoar, lalu naik ke atas trotoar dan menabrak seorang ibu dan tiang listrik,'' tuturnya.

Rahman melanjutkan, mobil itu menabrak tiga motor yang diparkir di pinggir jalan sebelum berhenti. Seorang pejalan kaki tersungkur karena diseruduk mobil tersebut. ''Mobilnya tiba-tiba melaju kencang ke kiri jalan. Ban dan kaca mobil sampai pecah,'' katanya.

Susmiati terluka di bagian kaki lantaran insiden itu. Polisi yang tiba di lokasi lantas membawa korban ke RS Rekso Waluyo yang berada tidak jauh dari lokasi kecelakaan. 

Sementara itu, Kasatlantas Polres Mojokerto Kota AKP Triyanto menyatakan masih menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut. Berdasar keterangan awal, kecelakaan itu diduga bermula dari manuver Xenia yang menghindari penyeberang jalan. Mobil tersebut lalu mengambil jalur kiri sehingga menabrak trotoar dan seorang pejalan kaki. ''Diduga menghindari penyeberang jalan,'' ujarnya.(fen/JPNN/c23/dwi) 
 

BACA JUGA: Hendak Disembelih, Kerbau Ngamuk Seruduk Seorang Kakek

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dicaci Maki Atasan, Ratusan Anggota Kepolisian Demo


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler