Xiaomi Mulai Uji Coba SUV Listrik di Jalan, Ini Bocoran Spesifikasi & Harganya

Selasa, 25 Juni 2024 – 00:15 WIB
Mobil listrik Xiaomi SU7. Ilustrasi. Foto: Xiaomi

jpnn.com, TIONGKOK - Produsen teknologi asal Tiongkok, Xiaomi diam-diam tengah mengembangkan mobil barunya unruk dikenalkan kepada publik.

Adapun mobil dikembangkan itu akan berada di kelas sport utility vehicle (SUV). Kehadiran SUV pertamanya itu terungkap setelah Xiaomi melakukan serangkaian uji coba jalan raya di Tiongkok.

BACA JUGA: Xiaomi SU7 Resmi Meluncur, Punya Jelajah 700 KM, Sebegini Harganya

SUV pertama Xiaomi itu disebut-sebut memiliki proporsi mirip Ferrari Purosangue.

Carnewschina, Minggu (23/6), melaporkan, SUV itu sebagai tindak lanjut dari kesuksesan Xiaomi SU7 yang terjual sebanyak 8.646 unit pada Mei 2024 lalu.

BACA JUGA: Xiaomi Telah Membuka Pemesanan Mobil Listrik SU7, Sebegini Harganya

Mobil baru yang diberi nama kode MX11, diperkirakan akan diluncurkan secara resmi pada 2025 mendatang.

Gambar yang bocor mengungkapkan mobil listrik baru ini sangat tersamarkan, tetapi bahasa desain khas Xiaomi SU7 masih terlihat jelas.

BACA JUGA: Pengiriman Mobil Listrik BYD yang Sempat Terhambat Bikin Konsumen Batal Beli

Bagian depan yang memanjang menawarkan desain ramping terintegrasi dengan lampu depan yang mengingatkan pada sedan Xiaomi.

Xiaomi SU7 juga menggunakan lidar yang dipasang di atap juga ditemukan pada mobil ini.

Garis atapnya yang ramping memanjang ke belakang, menandakan bahwa mobil ini merupakan SUV coupe, dan memberikan perhatian detail pada kaca spion samping, kamera samping, dan kaliper rem berwarna kuning.

Selain itu, velg palang lima, dan lampu belakang yang menggemakan elemen-elemen desain Xiaomi SU7 menampilkan konsistensi merek dalam desain.

Sebelumnya, CEO Xiaomi Lei Jun menekankan kendaraan pertama Xiaomi akan menjadi mobil impian bagi masyarakat luas, dengan menghadirkan Xiaomi SU7 dengan bahasa desain yang terinspirasi oleh Porsche dan McLaren.

Sementara MX11 dari gambar mata-mata mempertahankan elemen desain yang sesuai dengan Xiaomi SU7, profil samping mobil menyerupai proporsi Ferrari Purosangue.

Ini mungkin adalah "mobil impian" lain yang akan diproduksi Xiaomi untuk orang biasa.

Sebagaimana perpanjangan dari filosofi bisnis smartphone Xiaomi dalam menghadirkan "flagship killer," mobil Xiaomi juga menawarkan 80 persen fungsi dari pesaingnya namun harganya hanya 30 persen dari harga aslinya.

Informasi tentang Xiaomi MX11 masih langka. Namun, beberapa bocoran telah dibuat mengenai model kendaraan ketiga Xiaomi.

Mobil yang akan datang ini menggunakan baterai ramah anggaran dari Sunwoda.

Mobil ini dijadwalkan akan dirilis pada tahun 2026 dan diperkirakan berharga sekitar 150.000 yuan (Rp 346 juta). (Antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sejak Maret, Mobil Listrik Pertama Xiaomi SU7 Terdistribusi Sebanyak 20 Ribu Unit


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler