Ya, Megawati Masih Dibutuhkan PDIP dan Rakyat Indonesia

Minggu, 11 Agustus 2019 – 00:18 WIB
Megawati Soekarnoputri resmi dikukuhkan kembali menjadi Ketua Umum PDI Perjuangan periode 2019-2024. Foto: Istimewa DPP PDIP

jpnn.com, DENPASAR - Komisaris Hotel Indonesia Natour (HIN) Michael Umbas mengucapkan selamat kepada Megawati Soekarnoputri yang dipilih secara aklamasi oleh seluruh pengurus DPD dan DPC sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan periode 2019-2024 dalam Kongres V di Hotel Inna Grand Bali Beach (IGBB), Sanur Bali.

"Selamat, Ibu Megawati kembali pimpin PDI Perjuangan. Kepemimpinan Ibu Megawati yang juga Presiden Kelima RI, masih sangat dibutuhkan oleh segenap kader-kader PDI Perjuangan, termasuk rakyat Indonesia," ucap Umbas, Sabtu (10/8).

BACA JUGA: Andre Rosiade Komentar soal PDI Perjuangan yang Minta Jatah Menteri Terbanyak

Dalam forum tertinggi partai berlambang banteng moncong putih itu, Hasto Kristiyano kembali dipercaya menjabat Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan oleh Megawati.

Umbas menilai bahwa Hasto telah sukses menorehkan sejarah baru di partai pemenang Pemilu 2019, atas posisi sekjen tersebut.

BACA JUGA: Hasto Bilang, Bu Megawati Akan Serahkan Langsung ke Presiden Jokowi

"Ibu Megawati tentunya mempunyai visi dan strategi tertentu, sehingga mengangkat Mas Hasto lagi menjadi sekjen. Demikian pula Pak Olly Dondokambey sebagai Bendahara Umum," kata Umbas yang juga ketua umum Arus Bawah Jokowi (ABJ).

BACA JUGA: Risma Masuk Pengurus Pusat PDIP, Megawati: Ajaib Juga

BACA JUGA: Atas Nama PDI Perjuangan, Prananda Prabowo Ucapkan Terima Kasih

Umbas juga menyampaikan selamat untuk para tokoh yang masuk kepengurusan PDI Perjuangan. Sebagaimana tema Kongres V PDI Perjuangan di Hotel IGBB, Sanur Bali, “Solid Bergerak untuk Indonesia Raya”, pengurus PDI Perjuangan menurutnya akan berderap serempak, bergerak serentak demi Indonesia Raya.

Sebagai komisaris di PT HIN, Umbas berterima kasih atas pelaksanaan Kongres V PDI Perjuangan di IGBB, hotel milik HIN, salah satu Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang akomodasi pariwisata. Menurutnya, sesuai arahan sekjen partai itu, pihak hotel sangat mengutamakan kenyamanan dan pelayanan peserta dan tamu kongres tersebut.

Apalagi hotel IGBB mempunyai nilai sejarah, karena identik dengan Presiden Pertama RI yang juga Proklamator RI Soekarno. Bung Karno merancang dan mendedikasikan hotel ini sebagai simbol hospitality Indonesia.

Begitu juga dengan Gubernur Bali sekaligus Ketua DPD PDI Perjuangan Bali, I Wayan Koster juga men-support penuh serta memantau secara rinci setiap aspek berkaitan dengan kegiatan kongres partainya itu.

"Sajian kuliner khas Bali seperti diharapkan Pak Wayan kami hidangkan. Selain itu juga tampilan dekorasi dan ornamen, semua khas Bali yang artistik dan bernilai seni tinggi. Sekali lagi, kami berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan PDI Perjuangan," tandas Umbas. (fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Analisis Waketum Gerindra Andai Poros Teuku Umar - Kertanegara Terbentuk


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler