Yakin Bakal Masuk Azzurri

Kamis, 24 Desember 2009 – 05:05 WIB
Marco Boriello. Foto: Spettegola.com.

MILAN - Tidak ada kata menyerah bagi Marco Boriello untuk menembus pintu pintu timnas ItaliaStriker AC Milan itu berharap bisa terpilih dalam skuad Azzurri - julukan timnas Italia - di Piala Dunia 2010.

Borriello merasa punya syarat untuk itu, yakni performanya yang gemilang bersama Milan

BACA JUGA: Takut Dipecat, Mancini tak Bawa Istri

Penyerang 27 tahun itu telah mengemas empat gol dalam 10 laga di ajang Liga Italia Serie A musim ini
Juga satu gol di ajang Liga Champions.

"Saya tahu Marcello Lippi (pelatih timnas Italia, Red) telah mempunyai gambaran 23 pemain ke Piala Dunia," tutur Borriello kepada majalah Vanity Fair

BACA JUGA: Messi Pemain Terbaik Dunia

"Tapi, apabila saya terus menunjukkan penampilan bagus di Milan, saya masih mempunyai harapan," tambahnya.

Borriello pernah mengecap tiga caps bersama Azzurri
Dia menjalani debut pada laga lawan Portugal dalam ajang uji coba di Zurich, Swiss, 6 Februari 2008

BACA JUGA: Kournikova Hibur Tentara di Iraq

Kala itu, Borriello turun di 12 menit terakhir sebagai pengganti Luca ToniPada dua laga lainnya, Borriello juga turun sebagai pengganti Toni.

Lippi sejauh ini belum menunjukkan indikasi siapa striker yang hampir pasti mendapat tempat dalam skuad Italia di Piala Dunia 2010Namun, merujuk pengalaman selama kualifikasi lalu, posisi penyerang Italia diisi nama-nama seperti Alberto Gilardino, Giuseppe Rossi, serta Vicenzo Iaquinta.

Nah, kondisi itu membuka kans bagi BorielloApalagi Lippi mengatakan perubahan di saat-saat akhir tetap dimungkinkan, sebagaimana keputusannya memasukkan Simone Perrotta pada Piala Dunia 2006"Hingga dua uji coba terakhir kami (3 dan 5 Juni 2010), masih terbuka kesempatan masuk skuad," kata Lippi di situs resmi FIGC (Federasi Sepakbola Italia).

Dari agenda dua uji coba terakhir itu, Italia belum memilih lawanEnam negara yang masuk nominasi antara lain Denmark, Yunani, Swiss, Jepang, Serbia dan AljazairItalia di Piala Dunia 2010 berada di grup F bersama Paraguay, Slovakia, dan Selandia Baru(dns/ca)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mancini Bakal Beli Pemain Bertahan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler