Yakin Bakal Menang Lagi? Presiden Jokowi: Beberapa Jam Juga Sudah Kelihatan

Rabu, 17 April 2019 – 11:57 WIB
MENCOBLOS: Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana saat menggunakan hak pilih di TPS 08 Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (17/4). Foto: M Fathra Nazrul/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengaku selalu optimistis termasuk dalam menghadapi Pilpres 2019. Namun, kepala negara yang beken disapa dengan panggilan jokowi itu meminta media bersabar soal hasil Pilpres 2019 hari ini (17/4).

"Ya nanti dilihatlah, sabar. Dalam beberapa jam juga sudah kelihatan," ucap Jokowi setibanya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 08 Gambir, Jakarta Pusat yang menjadi lokasinya mencoblos.

BACA JUGA: Prabowo Sudah Punya Hitungan Kemenangan, Yakin Suaranya Tembus 63 Persen

Baca juga: Tanpa Surat Undangan Tak Bisa Masuk TPS Lokasi Jokowi Mencoblos

Jokowi tiba di TPS yang berlokasi di kantor Lembaga Administrasi Negara (LAN), Jalan Veteran, Jakarta Pusat itu pukul 10.29 WIB dengan menunggangi Toyota Alphard. Ibu Negara Iriana juga menyertai Presiden Ketujuh RI itu.

BACA JUGA: Pak Jokowi Merasa Plong setelah Tiga Menit di Bilik Suara

Sejumlah tokoh penting di tim pemenangan Jokowi menyambut mantan gubernur DKI itu di TPS. Antara lain Erick Thohir, Pramono Anung dan Prasetyo Edi Marsudi.

Jokowi dan Iriana tampak kompak mengenakan kemeja putih dengan bawahan hitam. Setelah menunggu sekitar lima menit, Jokowi memperoleh panggilan untuk menggunakan hak pilihnya.

BACA JUGA: Di Pintu TPS Emak-Emak Berdebat, Pilih Si Ganteng atau yang Pulang Umrah?

Baca juga: Pak Jokowi Merasa Plong setelah Tiga Menit di Bilik Suara

Jokowi membutuhkan waktu sekitar tiga menit di bilik suara untuk membuka surat suara, mencoblosnya dan melipatnya lagi sebelum memasukkanya ke kotak suara. “Plong,” katanya saat hendak meninggalkan TPS.(fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sandiaga Tugaskan 15 Emak-Emak Kawal TPS


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler