Yakin Data Perolehan Suara Lebih Valid

Sabtu, 24 Desember 2016 – 00:06 WIB
Kotak suara untuk pilkada 2017. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - KARANG TINGGI -  Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bengkulu Tengah (Benteng) akan mengerahkan pegawainya untuk ikut mengawasi dan mencatat hasil perhitungan suara pada Pilkada 15 Februari 2017.

Petugas pencatat hasil perolehan suara melibatkan seluruh pegawai negeri yang bertugas di Badan Kebangpol dan menyertakan kepala desa untuk aktif memberikan laporan.

BACA JUGA: Anies: Dulu Bicaranya Kasar, Lalu Jadi Santun Hanya Saat Kampanye

Kepala Seksi Hubungan Antar Lembaga dan Penanganan Konflik Badan Kesbangpol Benteng, Widodo, S.Pd, M.Pd, mengatakan, instansinya akan mencatat perhitungan suara pilkada secara cepat.

Ditargetkan pukul 17.00 WIB, sudah bisa diketahui siapa pasangan calon yang dinyatakan unggul perolehan suaranya.

BACA JUGA: Pengin Jakarta Beragam Lagi, Anies Bakal Cabut Sejumlah Kebijakan Ahok

“Kami akan membuat posko. Semua tim akan turun. Sementara yang jaga posko akan menginput data dan melakukan perhitungan. Dengan demikian, data yang terkumpul inilah nantinya yang akan diserahkan kepada Pemkab dan membandingkan data yang tercatat di KPU Benteng. Yang pastinya hasil kita akan lebih valid,” tutur Widodo.

Widodo menambahkan, tim yang turun nantinya tidak hanya menunggu atau mencatat, tetapi juga fokus menghitung perolehan suara tiga pasangan calon.

BACA JUGA: Wuih! Di Era Gubernur Anies, Mau ke Mana Saja Ongkosnya Cuma Goceng

“Ada yang menunggu form CI atau ada yang mencatat saat penjumlahan di TPS. Biasa tim Kesbangpol lebih lengkap dan lebih valid datanya. Jika tempat lain menunggu malam, kalau di Badan Kesbanpol pasti lebih cepat,” terang Widodo.

“Nanti ada proses pembekalan, bagaimana mencatat cepat dan bagaimana membuat berita acara. Semua kita sebar pada hari H,” tutur Widodo.(rif/sam/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... "Om Anies Gubernur Om"


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler