Yakin Enam Program Gerindra Bisa Berdayakan Bangsa

Senin, 15 Juli 2013 – 20:20 WIB
JAKARTA - Ketua Dewan Pakar Partai Gerindra Burhanuddin Abdullah  meyakini enam program aksi transformasi bangsa yang digagas partainya akan mampu memberikan kekuatan untuk Indonesia dalam bidang ekonomi, pemerintahan dan sumber daya manusia. Menurutnya, penguatan ekonomi kerakyatan hanya bisa ditempuh dengan amanat UUD 1945.

"Partai Gerindra sangat yakin, apabila enam program aksi dilaksanakan maka Indonesia akan memiliki ekonomi yang kuat, berdaulat, adil dan makmur. Indonesia juga mampu memiliki pemerintahan yang lebih tegas, efektif, kuat, dan bebas korupsi dalam upaya memenuhi harapan dan amanat rakyat. Akan lahir sumberdaya manusia Indonesia yang cerdas, trampil, kreatif, inovatif dan maju seutuhnya," ujar Burhanuddin dalam acara pendeklarasian "Enam Program Aksi Transformasi Bangsa Partai Gerindra" di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin (15/7).

Menurut Burhanuddin, pembangunan ekonomi bangsa sudah diatur dalam Pasal 33 UUD 1945.  Pasal itu kata dia, harus diimplementasikan secara lebih efektif dengan fokus pertanian dan pangan, maritim, industri pengolahan bernilai tambah tinggi, UMKM, infrastruktur, dan perdagangan.

Sedangkan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, upaya memperbaiki kehidupan bangsa harus melalui pergerakan dan perjuangan menuju transformasi bangsa. "Mari kita lakukan perubahan. Mari kita selamatkan masa depan anak dan cucu kita," ucap Prabowo.

Sementara Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon mengatakan, enam agenda aksi itu menjadikan Partai Gerindra sebagai satu-satunya partai yang secara terbuka memublikasikan prioritas kerjanya kepada seluruh rakyat Indonesia. Andai kelak Gerindra dipercaya memimpin Bangsa Indonesia, lanjutnya, maka program itu akan melibatkan seluruh rakyat.

"Keterlibatan dan melibatkan rakyat agar terbangun kesepahaman dan rasa memiliki, merupakan unsur penting bagi Partai Gerindra dalam sebuah rencana kerja bagi pembangunan bangsa. Partai Gerinda siap dievaluasi dan ditagih janji politiknya," ujar Fadli.

Lebih rinci soal Enam Program Aksi Transformasi Bangsa Partai Gerindra 2014-2019, yang pertama adalah membangun ekonomi yang kuat berdaulat, adil, dan makmur. Kedua melaksanakan ekonomi kerakyatan. Ketiga membangun kedaulatan pangan dan energi serta pengamanan sumberdaya air.

Keempat meningkatkan kualitas pembangunan manusia Indonesia melalui program pendidikan, kesehatan, sosial dan budaya. Kelima membangun infrastruktur dan menjaga kelestarian alam serta lingkungan hidup. Keenam membangun pemerintahan yang bebas korupsi, kuat, tegas dan efektif. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... SBY Buka Puasa di Kediaman Marzuki Alie

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler